Tukka, 13/4 (Antarasumut)-Danramil 03 Pandan Kapt Inf. Hamser Sirait bersama dengan anggotanya menyambangi SMAN 2 Tukka, Kabupaten Tapanuli Tengah, guna memberikan pembekalan wawasan kebangsaan, sekaligus pelatihan Paskibraka bagi 17 orang siswa. 

Kehadiran Danramil disambut baik oleh civitas SMAN 2 Tukka dibawah pimpinan Kepala Sekolah, Drs. H Junaidi Pohan, kemarin.

Menurut Danramil, sudah menjadi tugas mereka untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya wawasan kebangsaan. 

Cinta akan bangsa sendiri menjadi modal utama bagi para pelajar yang akan menjadi generasi penerus bangsa ini. Karena saat ini banyak paham-paham radikal yang ingin merongrong keutuhan NKRI. 


"Untuk itulah kita memberikan pembekalan wawasan kepada para pelajar, sehingga mereka tidak mudah tergoda dengan adanya paham-paham yang radikal saat ini,”kata Danramil.

Ia mengakui, bahwa minat dan keseriusan siswa SMAN 2 Tukka akan pembekalan tersebut cukup tinggi. Hal itu dibuktikan dengan keseriusan murid dan para guru mengikuti pembekalan tersebut.

Selain  pembekalan wawasan kebangsaan, Koramil 03 Pandan juga memberikan pelatihan kepada 17 orang siswa/I SMAN 2 Tukka yang tergabung dalam Paskibraka. 

Tujuannya untuk memantapkan personil Paskibraka yang akan bertugas bulan Agustus nanti untuk mengibarkan bendera merah putih.

Kepala sekolah SMAN 2 Tukka. Drs. H Junaidi Pohan kepada wartawan, Rabu, (13/4), mengaku bangga dan atas kerjasama yang baik antara Koramil 03 Pandan dengan SMAN 2 Tukka. 

Menurutnya,  beragam upaya yang dilakukan SMAN 2 Tukka untuk memberikan pembekalan tambahan dari berbagai instansi pemerintahan dan juga TNI/Polri.

“Bagi kami  guru, ada kepuasan tersendiri ketika anak-anak kami mendapat pembelajaran diluar ilmu yang sudah kami berikan. Sehingga pemahaman murid semakin bertambah. Hal inilah yang terus kami upayakan di SMAN 2 Tukka ini," katanya.

Lebih lanjut diungkapkannya, dirinya kembali membenahi SMAN 2 Tukka, pasca dikembalikannya jabatan Kepala Sekolah kepadanya. Dimana salah satunya, bagaimana mengoptimalkan kelas unggulan IPS yang sudah pernah dirintisnya. 

Untuk itulah ia memohon dukungan dari orangtua murid dan juga para guru agar semakin kompak untuk menjadikan SMAN 2 Tukka ini menjadi sekolah yang maju dan diperhitungkan,”tandasnya.

Pewarta: Jason

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016