Jakarta, 6/4 (Antara) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan rombongan tiba di Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, setelah merampungkan kunjungan kerjanya ke Indonesia Timur.

Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, Rabu sekitar pukul 18.07 WIB.

Sebelumnya Presiden Jokowi dan rombongan terbang dari Pangkalan TNI AU Leo Wattimena, Morotai, Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara.

Setelah terbang sekitar tiga jam Presiden dan rombongan mendarat di Jakarta.

Presiden mengakhiri kunjungan kerjanya di Halmahera Utama yakni di Terminal Suasio, Kecamatan Galela, Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara, untuk menyerahkan program bantuan sosial kepada masyarakat di daerah itu.

Untuk mencapai Halmahera Utara, Presiden dan rombongan terbang menggunakan pesawat CN-295 TNI AU.

Sebelumnya Presiden meresmikan dan meninjau proyek infrastruktur pelabuhan yang dipusatkan di Pelabuhan Tobelo, Halmahera Utara.

Presiden juga menyempatkan diri untuk meninjau Pelabuhan Galela yang terletak tidak jauh dari tempat itu.

Selama "blusukan" di Indonesia Timur pada 4-6 April 2016, Presiden Jokowi meresmikan sejumlah proyek infrastruktur mulai dari jembatan, pembangkit listrik, hingga pelabuhan.

Menurut Presiden, blusukannya itu bertujuan untuk mendengarkan masukan dan keluhan masyarakat termasuk mengecek langsung perkembangan proyek infrastruktur di Indonesia Timur khususnya yang terkait tol laut.

"Harus diselesaikan kalau ada masalah. Kalau ada salah harus diluruskan. Itulah perlunya turun ke bawah atau lapangan," ujar Presiden

Pewarta: Hanni Sofia Soepardi

Editor : Fai


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016