Padangsididimpuan 5/4 (Antarasumut)- Sekretaris Daerah (Sekda) kota Padangsidimpuan Drs.H Zulfeddi Simamora, MM, atas nama Walikota melantik 53 orang pejabat administrasi dan pejabat fungsional di lingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) Daerah Kota Padangsidimpuan di aula kantor walikota, Jalan Sudirman, Selasa.

Para pejabat yang dilantik berdasarkan SK Walikota Nomor: 148/KPTS/2016 tanggal 31 Maret 2016 akan mengisi posisi sebagai Kepala Bidang, Kepala Sekolah SMP dan SD serta kepala seksi.

Walikota Andar Amin Harahap, S.STP, MSi dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Kota Padangsidimpuan Zulfeddi mengatakan pengambilan sumpah dan pelantikan jabatan administrasi dan jabatan fungsional di lingkungan dinas pendidikan daerah kota Padangsidimpuan pada hari ini merupakan sebagai salah satu upaya meningkatkan kualitas layanan pendidikan melalui upaya peningkatan kualitas, kuantitas dan pemerataan sarana prasarana tenaga kependidikan.

"Maka dari itu pejabat yang baru saja dilantik dan baru menerima tugas yang baru diharapkan dapat mengambil bagian secara nyata dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat di kota Padangsidimpuan," ujar Sekda.

Selanjutnya Sekda menyampaikan harapannya kepada pejabat yang baru dilantik sgar dapat mencermati setiap perubahan dan tuntutan zaman yang ada.

"Kedudukan saudara sebagai pejabat administrasi dan pejabat fungsional di lingkungan dinas pendidikan daerah kota Padangsidimpuan harus dapat meningkatkan mutu pendidikan yang bermuara pada peningkatan kualitas dan kuantitas anak didik," pesannya.

Pejabat administrasi pendidikan yang dilantik diantaranya Drs Sahiddin, MPd sebagai Kabid Pendidikan Menengah, Erwinsyah Nasution, SPd, Pj Kabid Pendidikan Dasar, Hj Tuti Elida Nasution, SH, Kabid Pendidikan Luar Sekolah, Kusno Purnomo SPd, Kasi Tenaga Teknis.

Pejabat Fungsional setingkat kepala sekolah SMP dan SD yang dilantik antara lain Drs. Ibun Hajar, MPd sebagai kepala sekolah SMPN 1, Hj Melliani Dalimunhte SPd, Kepala Sekolah SMPN 3, Elya Rosa Simbolon SPd Kepsek SDN 200112, Drs Ali Musa Lubis, Kepsek SDN 200216 dan Darwin Saleh, SPd, Kepsek SDN 200301. Hadir pada acara tersebut Asisten I, II dan III, para kepala SKPD, Kakan dan Kabag.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : khairularief


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016