Binjai, Sumut, 2/4 (Antara) - Sebanyak 48 sekolah di Kota Binjai, Sumatera Utara, siap melaksanakan ujian nasional yang akan digelar 4-7 April 2016 mendatang, untuk itu seluruh materi yang akan diujikan juga sudah siap untuk didistribusikan.

"Karena sekolah pelaksana ujian semuanya berada di lima kecamatan, rencana distribusi soal UN baru Minggu (3/4) dilakukan," kata Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Pemerintah Binjai Hendrik Tambunan, di Binjai, Sabtu.

Keseluruhan siswa yang akan melaksanakan ujian ansional sebanyak 6.092 siswa yang terdiri dari 2.986 siswa SMA negeri/Swasta, 2.404 siswa SMK Negeri/Swasta, 440 siswa MAN/MAs dan 262 siswa merupakan program paket C.

Keseluruhan sekolah yang melaksanakan ujian nasional sebanyak 48 sekolah, tapi empat diantaranya akan melaksanakan ujian nasional berbasis komputer.

Adapun sekolah yang melaksanakan ujian nasional berbasis ini terdiri dari SMA Negeri 1, SMK Negeri 1, SMA/SMK Tunas Pelita dan SMA/SMK PABA.

"Saat ini Dinas Pendidikan dan Pemkot Binjai sudah siap melaksanakan UN dan untuk komputernya saat ini tidak ada masalah dan siap digunakan," katanya.

Untuk menghindari pemadaman listrik saat pelaksanaan UN nanti agar UNBK tidak terganggu, Dinas Pendidikan sudah menyurati PLN. Selain itu, pihak sekolah juga sudah menyiapkan genset.

"Mudah-mudahan tidak ada lagi pemadamaan saat jalannya UN nanti," ungkapnya.

Terhadap soal UN Dinas Pendidikan setempat juga sudah melakukan penjagaan ketat agar tidak terjadi kebocoran soal. Untuk target kelulusan Pemkot dan Dinas pengajaran Binjai menargetkan 100 persen siswa lulus.

Pewarta: Imam Fauzi

Editor : Fai


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016