Labuhanbatu Utara, 15/3 (Antarasumut) - Bupati Kabupaten Labuhanbatu Utara Kharuddin Syah memberikan santunan berupa uang tunai Rp3 juta/rumah tangga, bantuan alat dapur serta pakaian sekolah bagi anak-anak yang menjadi korban kebakaran, Selasa siang.

Kharuddin Syah didampingi beberapa Pimpinan SKPD dan Uspika Kecamatan Kualuh Leidong menegaskan untuk bahu-bahu membantu para korban kebaran, seperti menyiapkan segala kebutuhan pasca kebakaran.

"Saya meminta kepada para korban untuk sabar menghadapi ujian dari allah swt, yakinlah bapak ibu sekalian apabila kita dapat ikhlas menghadapi musibah ini allah swt akan menggantikan harta kita yang hangus terbakar dengan harta yang lebih baik lagi, jangan sekalipun terbesit rasa marah dihati kita kepada allah swt, karena kita yakin allah swt tidak akan memberi cobaan yang tidak sanggup dipikul oleh umatnya," katanya.

Pada kesempatan itu, dia juga menyampaikan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara untuk para korban kebakaran.

"Begitu Saya mendapat informasi terjadi musibah kebakaran di kecamatan Kualuh Leidong saya langsung menghubungi Kepala Badan Penanggulangan Bencana untuk lansung mendirikan tenda penampungan korban dan membuat posko kesehatan serta mendirikan dapur umum di lokasi kebakaran," ujar Kharuddin Syah.

Camat Kualuh Leidong Adlin Sinaga melaporkan Musibah kebakaran di Kecamatan Kualuh Leidong terjadi pada tanggal 6 Maret 2016 pada pukul 10.30 Wib.

Penyebab kebakaran disinyalir karena adanya arus pendek dari salah satu rumah warga, 14 unit rumah hangus terbakar. 

"Sampai hari ini para korban sudah tidak ada lagi yang tinggal ditenda penampungan karena para korban lebih memilih tinggal dirumah keluarga, tapi begitupun tenda penampungan tetap kita dirikan," katanya.

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016