Dairi, 26/2 (Antarasumut) - Dinas Pendidikan Dairi mengharapkan pemenang OSN tingkat Kabupaten Dairi terus dibina dan dilatih secara rutin untuk persiapan OSN tingkat Provinsi di Medan. 

"Seluruh Kepala Sekolah supaya menciptakan formula baru dalam teori dan metode mengajar terhadap anak didik, sehingga memberikan pengetahuan dan ilmu yang nantinya dapat bersaing hingga ke tingkat yang lebih tinggi," kata kadisdik Dairi, Dra Rosema Silalahi, Jumat.

Ia mengatakan tanggungjawab kecerdasan para siswa  tidak luput dari Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Bina Dikdas se-Kabupaten Dairi. 

Diharapkannya, para Ka UPT dapat melakukan monitoring serta memberikan masukan terhadap Kepsek dan Guru untuk perbaikan mutu pendidikan di sekolah wilayah masing-masing.

Untuk itu kepada kepala UPT supaya mempersiapkan diri untuk menghadapi tantangan, apalagi saat ini tidak ada anak didik dari kecamatannya menjadi juara. 

"Kita harus memiliki rasa malu, ketika anak didik dari wilayah kita tidak mampu mencapai 10 besar dalam kompetisi," katanya.

Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016