Langkat, Sumut, 11/3 (Antara) - Praja Setia alias Dadun (33) tukang bangunan, warga Dusun Lubuk Tapa Baru Desa Tanjung Putus Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, tewas tersengat listrik saat menaikkan besi cor bagunan rumah.

"Benar ada tukang bangunan tewas tersengat listrik saat menaikkan besi cor bangunan rumah,"kata Kepala Kepolisian Resor Langkat AKBP Dwi Asmoro melalui Kepala Kepolisian Sektor Padang Tualang AKP Eriyanto Ginting, di Padang Tualang, Jumat.

Sementara rekan kerja korban Sinarto (48) yang juga tukang bangunan, warga Dusun Karang Sari Desa Tanjung Putus saat kejadian juga tersengat listrik masih dalam perawatan di RSU Tanjung Pura, katanya.

Eriyanto Ginitng menjelaskan korban hari itu juga usai salat Jumat dikebumikan oleh keluarganya, setelah istrinya dan keluarganya sudah membuat surat penolakan untuk dilakukan outopsi dan surat pernyataan.

Dari lokasi tersebut petugas mengamankan barang bukti sepotong besi cor sepanjang enam meter, sambungnya.

Dari informasi lapangan sebelum persitiwa tersebut terjadi, korban bersama rekannya sedang menaikkan besi cor bangunan milik Ilham Sitepu dengan posisi dimana korban Praja Setia alias Dadun diatas bangunan, sementara temannya Sinarto dan saksi Sukri Sitepu berada di bawah.

Namun saat besi akan dinaikkan, tanpa diduga besi cor menyentuh kabel listrik yang telanjang dekat bangunan. Akibatnya korban jatuh kebawah dan meninggal di lokasi kejadian sedang rekannya terpental.

Kini korban sudah dikebumikan di pekuburan muslim setempat sementara rekan korban mendapat perawatan serius di rumah sakit umum Tanjungpura, akibat sengatan listrik yang dideritanya.*

Pewarta: Imam Fauzi

Editor : Fai


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016