Tapanuli Selatan 8/3 (ANTARA Sumut)- Sertijab Komandan Kodim 0212/TS di Markas Komando Korem 023/KS, Sibolga, Selasa.

Danrem 023/KS Kolonel Inf Fachri selaku pemimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) tersebut di aula Gupala Korem 023/KS.

Danrem 023/KS Kolonel Fachri menejelaskan usai Sertijab, jadilah Komandan satuan sebagai penuntun bagi anak buah, teruskan kebijakan pejabat lama dan perbaiki sistem pembinaan satuan yang belum optimal dan yang paling utama yang telah ditekankan oleh KASAD 6 maret 2016 lalu yaitu tentang darurat narkoba, untuk itu bina personel agar terhindar dari narkoba, apabila satuan tersebut ditemukan prajurit menggunakan narkoba maka jabatan dansat jadi taruhannya.

Komandan Korem 023/KS Kol.Inf Fachri dalam acara serah terima Jabatan (Sertijab) Komandan Kodim 0212/TS dari pejabat lama Letkol Inf Inf Uyat Harahap, S.IP kepada pejabat baru Letkol Inf. Septa Viandi, S.IP di Aula Gupala Korem 023/KS.

“Sebagai kesatuan komando kewilayahan dituntut kemampuannya untuk membina potensi wilayahnya menjadi kekuatan pertahanan, Kodim 0212/ Tapanuli Selatan diharapkan agar mampu mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh, untuk dapat menangkal segala bentuk ancaman yang datang dari luar maupun dalam negeri demi terwujudnya stabilitas nasional yang mantap dan kondusif,” ucap Dandrem.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : khairularief


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016