Batubara, 3/3 (Antarasumut) - TP PKK Kabupaten Batu Bara melaksanakan rapat koordinasi kepada kepala SKPD pada desa binaan dan desa program terpadu Peningkatan Peranan Wanita Keluarga Sehat Sejahtera (PT.P2W-KSS) Tahun 2016. Di Aula Kantor Bupati Batu Bara, kamis (03/03). 

Turut hadir dalam acara Bupati Batu Bara H OK Arya Zulkarnain SH MM yang dalam hal ini diwakilkan oleh Wakil Bupati Batu Bara H RM Harry Nugroho SE, Ketua TP PKK Batu Bara, Serta Kepala SKPD dan Para undangan.

Bupati dalam arahanya menyampaikan, Sesuai dengan keputusan Bupati Batu Bara nomor: 294/BPMPD/2015 tanggal 30 Desember 2015 tentang penetapan desa lokasi Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita Keluarga Sehat Sejahtera ( PT.P2W-KSS) tahun anggaran 2016 Kabupaten Batu Bara. 

Dan surat keputusan Bupati Batu Bara nomor 295/BPMPD/2015 tanggal 30 Desember 2015 tentang penetapan desa percontohan pada desa binaan tahun anggaran 2016 Kabupaten Batu Bara. Program ini adalah salah satu upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam berbagai aspek kehidupan di desa,. Ujarnya”

Sementara itu Ketua TP PKK Kabupaten Batu Bara dalam arahanya mengatakan ada 10 desa percontohan di Kab Batu Bara di tahun 2016 ini di antaranya Desa Tanah Tinggi Kec. Airputih,  Desa Tanah Rendah Kec. Air Putih,  Desa Sidomulyo Kec. Medang Deras.

Desa Timbul Kec. Sei Balai,  Desa kecamatan Sei Bejangkar Kec. Sei Balai,  Desa Mangkai Lama Kec. Limapuluh,  Desa Dahari Indah Kec. Talawi,  Desa Perk. Tanjung Kasau Kec. Sei Suka,  Desa Simpang Gambus Kec. Limapuluh,  Desa Pahlawan Kec. Tanjung Tiram. 

Adapun 10 desa tersebut merupakan desa binaan PKK Kab. Batu Bara TA. 2016 yang bekerja sama dengan dewan Pembina PKK Kab 
Batu Bara.

Pewarta: Guntur

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016