Lubukpakam, Sumut, 17/2 (Antara) - Sebanyak 21 Aparatur Sipil Negara di jajaran Pemerintah Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, yang akan memasuki masa pensiun menerima Tabungan Hari Tua agar dapat dipergunakan untuk keperluan hidup.

Penyerahan tabungan hari tua yang dirangkai dengan pemberian cendera mata cincin emas kepada lima anggota Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) tersebut dilakukan Wakil Bupati Deliserdang Zainuddin Mars usai Apel Kesadaran Nasional di jajaran pemerintah daerah setempat di Lubukpakam, Rabu.

Meski telah memasuki masa pensiun, Zainuddin meminta pensiunan tersebut tidak berhenti dalam berkarya dan berkontribusi pada pembangunan di sekitar tempat tinggalnya masing-masing, baik pemikiran mau pun tenaga demi kemajuan Deliserdang.

"Kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang masih aktif bertugas, kami harapkan dapat mengambil contoh dan teladan atas pengabdian mereka yang akan pensiun itu nantinya. Kami juga mengucapkan terima kasih atas pengabdian yang telah dilakukan selama ini di bidangnya masing-masing," katanya.

Dalam kesempatan itu ia juga mengingatkan kepada seluruh ASN tentang tiga tujuan utama dari pelaksanaan tata kelola pemerintahan yang baik untuk diwujudkan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.


Ketiga tujuan tersebut yakni mendudukkan peran pemerintah sebagai pembina dan pengawas dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan yang berorientasi kepada kepentingan umum masyarakat dengan cara menitikberatkan partisipasi semua pihak.


Kemudian, mengarahkan semua orientasi hasil pembangunan untuk pemerataan pendapatan dan penanggulangan kemiskinan dengan cara meningkatkan kepekaan, daya tanggap, dan respon terhadap semua permasalahan atau perubahan yang terjadi di masyarakat.


"Yang ketiga adalah mampu menjalankan penyelenggaraan pemerintahan yang memiliki prinsip keterbukaan dan akuntabel dengan menjalankan kebijakan melalui rencana terpadu serta berjangka panjang," katanya. ***4***


(T.KR-JRD/B/I023/I023) 17-02-2016 16:28:31

Pewarta: juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016