Lubuk Pakam, 7/2 (Antarasumut) - Kebersamaan di tengah perbedaan  Umat beragama di Kabupaten Deli Serdang dalam menyambut tahun baru imlek 2567/2016 tetap terjaga, gemerlap lampion merah terilhat kontras dengan suasana malam hari di Vihara atau Klenteng.

Kendati sempat diguyur hujan, tidak mengurangi sedikitpun minat masyarakat  Tionghua berbondong-bondong menyaksikan berbagai atraksi jelang detik-detik pergantian Tahun Baru Imlek.

Termasuk Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan bersama Ketua DPRD Ricky Prandana Nasution SE, Kapolres Deli Serdang AKBP Edi Fariady Sik, Kajari Lubuk Pakam Asep Maryono  SH MH, Ketua PN Lubuk Pakam DR Henry Tarigan SH,MHum.

Sekdakab Drs H Asrin Naim dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Deli Serdang, para Pimpinan SKPD, Camat Lubuk Pakam, Camat Pantai Labu ketika meninjau perayaan malam tahun baru Imlek 2567/2016, di Vihara atau Klenteng yang ada di Kecamatan Lubuk Pakam dan Pantai Labu, Minggu (7/2) malam.

Tepat pada pukul 20.15 Wib Bupati H Ashari Tambunan bersama rombongan berangkat menuju Kelenteng Khong Miau Tek Chong Guan Sui yang berada di jalan Setia Budi (pasar Nol) Lubuk Pakam. Selanjutnya rombongan menuju Pekong Tua yang berada di Jalan T. Raja Muda Lubuk Pakam serta Kelenteng Go Ya Kong Pantai Labu yang disambut dengan seni pertunjukan Barongsai

Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan disela-sela kunjungannya mengatakan, Saya tidak datang sendiri, saya hari ini hadir bersama Kapolres, Kejari Lubuk Pakam, Ketua PN Lubuk Pakam, Sekdakab dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Deli Serdang, para pimpinan SKPD ini menandakan bahwa kita semua bersaudara,”kata Ashari Tambunan”.

Atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Deli Serdang menyampaikan selamat merayakan tahun baru imlek 2567/2016, mudah mudahan ditahun baru imlek ini warga kita sehat selalu dan semoga Kabupaten Deli Serdang semakin maju. 

FKUB Deli Serdang yang disampaikan H Waluyo mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan keagamaan di Deli Serdang dapat berjalan dengan baik serta dalam keadaan Kondusif, aman dan lancar karena visi-misi Deli Serdang ini adalah “Deli Serdang yang Maju, Berdaya Saing, Religius dan Bersatu Dalam Kebhinekaan”.

Pewarta: juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016