Lubukpakam, Sumut, 5/4 (Antara) - Pemerintah Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, menambah puskesmas yang memiliki fasilitas rawat inap dalam upaya untuk meningkatkan layanan kesehatan kepada masyarakat.

Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan di Lubukpakam, Jumat, mengatakan, pembangunan dibidang kesehatan juga merupakan salah satu program prioritas, dalam upaya mencapai masyarakat yang berkualitas.

Salah satu upaya yang dilakukan pemerintah daerah setempat adalah dengan menambah fasilitas rawat inap di beberapa puskesmas yang ada di tiga kecamatan di kabupaten itu.

Ketiga puskesmas tersebut yakni Puskesmas Desa Kota Datar Kecamatan Hamparan Perak, Puskesmas Deli Tua dan Puskesmas Kecamatan Lubuk Pakam, yang masing-masing juga dilengkapi dengan akses internet.

Ia mengatakan, dalam upaya percepatan pembangunan diberbagai bidang, pihaknya terus berupaya meningkatkan pemberdayaan masyarakat melalui berbagai program dan kegiatan.

Dengan adanya program dan kegiatan tersebut diharapkan dapat motivasi kepada masyarakat untuk aktif berpartisipasi, bukan saja dalam bidang pendidikan, kesehatan, namun juga bidang perekonomian guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di masa yang akan datang.


"Berbagai pembangunan yang telah dicapai selama ini tidak terlepas dari kokohnya tiga pilar pembangunan yakni pemerintah didukung pihak swasta dan partisipasi masyarakat. Termasuk didalamnya upaya untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat," katanya.***4***











Pewarta: juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016