Pematangsiantar, Sumut, 3/2 (Antara) - Sebanyak 50 kaum ibu di Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara, dibekali pengetahuan teknologi informasi komunikasi melalui atau TIK bimbingan literasi di Hotel Sapadia, Rabu.
     "Saya berharap peserta latihan dapat menjadi agen-agen teknologi informasi di lingkungan masing-masing," kata Penjabat Walikota, Jumsadi Damanik.
     Menurut Kadis Kominfo Pemprovsu ini, tanpa kesiapan diri untuk menyongsong teknologi informasi dan komunikasi secara tepat, maka akan terjadi kegamangan memahami perkembangan budaya yang justru bisa merusak. 
     Untuk itu kaum ibu harus siap dalam menggunakan teknologi informasi dan komunikasi, karena sebagai insan paling lama berinteraksi dengan keluarga di rumah, sekaligus mengawasi aktivitas anak-anaknya dalam mengakses informasi lewat internet. 
     "Teknologi informasi dan komunikasi semakin berkembang dan tidak terpisahkan dari kehidupan kita," kata Jumsadi.
     Kepala Badan Penelitian, Pengembangan Sumber Daya Manusia Balai Besar Pengkajian dan Pengembangan Komunikasi dan Informatika (Balitbang SDM BBPPKI), Irbar Samekto mengatakan, kegiatan ini merupakan langkah awal untuk meningkatkan sinergitas antara pengembangan SDM TIK dan pemanfaatan TIK menuju pembangunan ekonomi sosial masyarakat yang berpengetahuan. 
     Diharapkan kontribusi aktif yang berkelanjutan dari seluruh pemangku kepentingan baik dalam bentuk sumbang pemikiran maupun rencana aksi bagi pemanfaatan TIK di daerah. ***4*** 

Pewarta: Waristo

Editor : Waristo


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016