Panyabungan , 1/2 (Antarasumut)  - Bupati Madina Dahlan Hasan melaksanakan off road dalam rangka peninjauan rencana pembangunan infrastruktur jalan Desa Tertinggal selama 2 Hari sejak 30 hingga 31 Januari dari Desa Simarlobu Kecamatan Batang Natal menuju Desa Simpang Koje Kecamatan Lingga Bayu Kabupaten Mandailing Natal

“Kegiatan ini juga sangat membantu bagi masyarakat baik antar kampung dari jalan raya menuju jalan perkampungan bahkan kejalan pertanian kata Bupati Madina Dahlan Hasan pada hari kedua off road Minggu.

Dimana rute yang dilewati saat ini sama sekali tidak pernah dilewati kenderaan apapun disamping dapat merintis pembukaan jalan secara otomatis off road ini telah membantu Pemkab Madina dalam meninjau Desa tertinggal.

Hal ini sesuai dengan visi misi saya 2016- 2021 harus membangun dari Desa ke Kota sehingga rakyat dapat bertani begitu juga pembangunan infrasturuktur akan kita segerakan dalam mewujudkan kesejahteraan kehidupan masyarakat petani katanya.

Ia menambahkan pada Tahun ini kita sudah banyak mendapatkan bantuan dari Pemerintah Pusat mudah-mudahan pada Tahun berikutnya akan dapat bertambah untuk pembagunan Madina khususnya Desa tertinggal.

Maka dari sekian Desa tertinggal yang telah ditinjau nantinya Pemkab Madina sangat mengahrapkan bantuan dari Pemerintah Pusat baik Kementerian terkait begitu juga dengan anggota DPR RI dan tidak terlepas dari partai pendukung saya saat Pilkada kemarin katanya.

“Insya Allah baik Pemerintah Pusat begitu juga anggota DPR RI serta partai pendukung akan bersedia mengalokasikan dana APBN dan APBNP Tahun 2017 bahkan 2018 sehingga program pengentasan Desa tertinggal di Madina akan terwujud harapnya.

Selaku kepala Daerah saya merasa senang dengan adanya kegiatan seperti ini secara langsung dapat melihat keberadaan Desa tertinggal bukan seperti selama hanya menerima laporan diatas meja melalui Skpd saja tegasnya.

Sudah sekitar 4 Bulan kegiatan seperti ini telah berjalan mudah-mudahan sekitar 7 Desa sudah kita benahi kata Dahlan saat didampingi mantan Wakil Bupati Tapanuli Selatan selaku ketua Pengcab IOF Tapanuli Selatan bersama peserta off road lainnya.

Sesuai yang dilansir ANTARA saat kegiatan berlangsung Bupati Madina bersama peserta lainnya merasa puas telah mampu melewati Medan Jalan yang sangat berat baik Jurang dan bebukitan yang tinggi apalagi jarak hampir 5 Kilometer telah menyerap waktu sekitar 30 Jam.

Pewarta: Oleh Mansur Lubis

Editor : Mansur Lubis


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016