Batubara,22/10 (Antarasumut) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Batubara menggandeng Penyuluh Agama Islam Honorer maupun PNS Kementerian Agama Kabupaten Batubara guna mengajak masyarakat untuk menyalurkan zakat harta mereka di Baznas Kabupaten Batubara.

Lokakarya zakat dan infaq bagi penyuluh agama Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batubara dalam rangka peningkatan penghimpunan zakat dan infaq badan amil zakat nasional Kabupaten Batubara dibuka oleh Kabag Kesra Pemkab Batubara Drs Syahri Syam yang juga sebagai sekretaris Baznas Kabupaten Batubara.

Dalam arahannya Syahri Syam menuturkan, Baznas Kabupaten Batubara belum lama ini telah menyalurkan bantuan produktif terhadap 56 orang penerima dengan nilai masing-masing mendapatkan Rp 2 juta. 

Uang yang disalurkan oleh Baznas Kabupaten Batbara sangat dirasakan manfaatnya bagi para penerima dana zakat tersebut. 
"Sebab dana zakat yang diperuntukkan khusus bagi masyarakat miskin yang akan dipergunakan untuk penambahan modal usaha," katanya.

Sebagai pemateri Drs Muhammad Nurdin, MA yang juga selaku Pengawas Baznas Kabupaten Batubara menyampaikan tema tentang memberdayakan potensi penyuluh Agama dalam pengembangan zakat infaq dan sedekah.

Nurdin mengharapkan kepada penyuluh agama di kontor Kementerian Agama Kabupaten Batubara bisa berperan penting untuk meningkatkan pengumpulan zakat dari para dermawan maupun hartawan.

Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016