Medan, 18/1 (Antara) - Camat se Kota Medan diminta untuk mengaktifkan kembali Sistem Keamanan Lingkungan (siskamling) di daerahnya masing-masing demi tetap terjaganya kondusifitas dan kenyamanan bagi warga.

Pj Wali Kota Medan Randiman Tarigan,Senin, mengatakan, pihaknya telah meminta camat dan lurah di jajaran pemerintahan daerah setempat agar kembali mengaktifkan siskamling.

Apalagi saat ini dinilai begitu banyak modus-modus kejahatan yang dapat mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat, bukan hanya malam hari namun juga kerap terjadi pada siang hari.

Karena menurut dia, masyarakat tidak bisa hanya mengharapkan polisi maupun satuan keamanan lainnya untuk menjaga kekondusifan kamtibmas

Namun juga diperlukan kerjasama dari seluruh warga masyarakat untuk bersama-sama membangun dan menjaga kamtibmas di lingkungan masing-masing.

"Saya minta agar hal ini serius kita jalankan. Mari kita buat masyarakat kembali merasa diajak berpartisipasi dalam pembangunan kota, terutama menjaga keamanan dan kekondusifan kota yang sama-sama kita cintai ini," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Fai


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016