Nias, 18/1 (Antarasumut) - Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu,SH, MH mengunjungi korban kebakaran di Desa Simanaere Bot, Kecamatan Botomuzoi, Kabupaten Nias, Jum’at (15/1).

Pada kunjungannya, Wakil Bupati Nias menyerahkan bantuan berupa tenda dan bahan bahan makanan kepada keluarga korban, serta berjanji akan memberikan bantuan untuk pembangunan rumah korban yang habis terbakar.

Pada kunjungannya kepada keluarga korban kebakaran rumah milik Nehemia Harefa alias Ama Nelvan (35), Wakil Bupati Nias didampingi petugas dari badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Sosial Kabupaten Nias.

Wakil Bupati Nias juga tidak lupa menyampaikan duka yang sedalam dalamnya atas musibah yang melanda rumah Nehemia dan memakan korban dua orang anak lelaki  Nehemia yang ikut tewas terbakar JH (3) dan NH (4).

Untuk diketahui, sebelumnya Kapolres Nias juga telah mengunjungi dan memberikan santunan kepada keluarga korban. Kapolres Nias juga belum bisa memastikan penyebab kebakaran, dan Polisi sedang melakukan penyelidikan.

Dari kronologis penuturan keluarga korban sebelumnya Julius Lase, diketahui kebakaran jika kebakaran yang menewaskan dua orang putra Nehemia terjadi pukul 09.15 wib. Nehemia dan istrinya sudah meninggalkan rumah atau tidak berada lagi di rumah pada pukul 07.00 wib, karena menyadap karet.

Kedua anak Nehemia menurut Julius, setiap hari dikunci di dalam rumah apabila kedua orang tua mereka pergi menyadap karet. Kebakaran rumah Nehemia awalnya diketahui oleh tetangga, dan diberitahu kepada kerabat Nehemia.

Namun, kedua anak Nehemia yang masih balita tidak dapat diselamatkan, karena keduanya telah gosong ikut terbakar dalam rumah mereka yang telah habis dilalap si jago merah.

Pewarta: Irwanto

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016