Medan,   (Antara) - Edi Sibarani terpilih sebagai Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Medan untuk periode 2016-2020.


Edi terpilih secara aklamasi karena menjadi calon tunggal pada Musyawarah Olahraga Kota (Muskorkot) KONI Medan yang digelar di salah satu hotel di Medan, Sabtu.


Edi Sibarani usai terpilih mengatakan, dirinya mengucapkan terima kasih kepada pengcab-pengcab selaku pemilik suara yang mempercayakan dirinya sebagai Ketua Umum KONI Medan untuk empat tahun kedepan.


Ia juga mengutarakan, "riak-riak" yang terjadi sebelum digelarnya Musyorkot sudah berlalu dan kedepannya semua pihak dapat bergandengan tangan bersama-sama membesarkan olahraga Kota Medan, apalagi kedepan ada PON XIX yang sekitar 70 persen wakil Sumut adalah atlet Medan.


"Ingatkan kami kalau ada yang salah selama mengemban amanah sebagai pengurus KONI Medan empat tahun kedepan. Kami butuh dukungan dari semua pihak terutama pecinta olahraga untuk semata-mata demi kejayaan olahraga kita," katanya.


Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Medan Abdul Azis mengatakan, pihaknya berharap kepengurusan KONI nanti dapat membawa kejayaan olahraga daerah dengan lebih banyak lagi melahirkan atlet-atlet besar.


Ia berkeyakinan Edi Sibarani sebagai ketua terpilih mampu mewujudkan harapan tersebut karena ketika Edi menjabat sebagai Plt Ketua KONI Medan sudah menjalankan amanah organisasi dengan baik.


Namun ia juga mengingatkan agar Edi Sibarani untuk merangkul semua pihak di daerah itu karena untuk menjalankan roda organisasi tidak dapat dijalankan sendiri namun harus secara kolektif.


"Kedepan masih banyak tugas berat yang harus diwujudkan dan itu membutuhkan kerja sama yang baik dari semua pihak baik KONI, maupun pengcab-pengcab," katanya. ***4***


(T.KR-JRD/C/A020/I023) 09-01-2016 21:02:26

Pewarta: Juraidi

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016