Medan, 6/1 (Antara) - Partai Perindo tidak pernah menganggap partai politik lain sebagai pesaing meski ingin menjadi pemenang dalam Pemilihan Umum tahun 2019.


Di sela-sela verifikasi internal dan konsolidasi Partai Perindo Sumut di Medan, Rabu, Ketua DPP Partai Perindo Bidang Organisasi Syafril Nasution mengatakan, pihaknya memang bertekad bukan sekadar menjadi peserta Pemilu, melainkan pemenang pesta demokrasi itu.


Karena itu, Partai Perindo melakukan persiapan secara maksimal dengan mendirikan mesin politik di seluruh pelosok Tanah Air, bahkan hingga ke perdesaan.


Dengan target terbentuknya kepengurusan secara 100 persen di seluruh pelosok negeri, pihaknya berharap rakyat dapat mengetahui misi Partai Perindo untuk menjadikan Indonesia Sejahtera.


"Kami bertekad menjadi pemenang Pemilu, bukan sekadar peserta. Kalau hanya peserta, persiapannya tidak seperti ini," katanya.


Namun tekad menjadi pemenang tersebut tidak menyebabkan Partai Perindo menganggap parpol peserta Pemilu lainnya sebagai pesaing.


Pihaknya sangat menyadari bahwa upaya membangun dan membenahi berbagai persoalan bangsa Indonesia hanya dapat dilakukan melalui kerja sama yang melibatkan seluruh elemen bangsa.


"Partai Perindo bukan pesaing, parpol lain juga tidak dianggap pesaing, tetapi sebagai mitra yang bisa diajak bersinergi," ujar Syafril.


Dengan tidak menganggap parpol lain sebagai pesaing, upaya meraih kemenangan yang dilakukan Partai Perindo juga tidak akan mengusik parpol lain.


Menurut dia, selain mempersiapkan kepengurusan 100 persen dari tingkat provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, hingga desa/kelurahan, Partai Perindo juga mendekati para pelajar yang menjadi pemilih pemula.


Partai Perindo juga akan mendekati kelompok masyarakat yang selama ini masih enggan menggunakan hak suara dalam Pemilu seperti yang terjadi selama ini.


"Selama ini, jumlah pemilih selalu di bawah DPT. Berarti, ada lowongan yang kosong yang bisa didekati," kata Syafril. ***2***


(T.I023/B/I007/I007) 06-01-2016 18:52:14

Pewarta: Irwan Arfa

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016