Binjai, Sumut,   (Antara) - Sebanyak 39 personel Kepolisian Resor Kota Binjai, Sumatera Utara, mendapat kenaikan pangkat menjadi perwira dan brigadir terhitung mulai 1 Januari 2016.


"Ada 39 personel Polres Binjai naik pangkat," kata Kepala Kepolisian Resor Binjai AKBP Mulya Hakim Solichin di Binjai, Sabtu.


AKBP Mulya Hakim Solichin mengatakan bahwa proses kenaikan pangkat perlu persyaratan-persyaratan administrasi serta berbagai penelitian, yakni prestasi kerja, dedikasi, loyalitas, dan tidak tercela dalam kurun waktu yang relatif cukup lama.


"Makna kenaikan pangkat itu bukanlah sarana kesejahteraan belaka, melainkan merupakan keabsahan wewenang dan tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas-tugas Polri," katanya.


Kapolres juga memberikan penekanan bagi personel kenaikan pangkatnya tertunda agar segera memperbaiki dan meningkatkan kinerja supaya periode ke depan dapat mengikuti korps kenaikan pangkatnya.


Setelah memberikan amanat tersebut Kapolres Binjai menyalami dan memberikan amplop Kapolda Sumut yang berisi ucapan selamat kenaikan pangkat kepada perwira dan brigadir Polres Binjai yang mengikuti Korsp kenaikan pangkat yang dilanjutkan prosesi mandi bunga.


Personel yang mengikuti Korps kenaikan pangkat tersebut sebanyak 39 orang yang terdiri atas iptu ke AKP sebanyak satu orang, ipda ke IPTU sebanyak delapan orang, aipda ke aiptu sebanyak empat orang, bripka ke aipda sebanyak 11 orang, brigadir ke bripka sebanyak 11 orang, briptu ke brigadir sebanyak empat orang.


***2***


(T.KR-IFZ/C/D007/D007) 02-01-2016 09:24:57

Pewarta: Imam Fauzi

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016