Tebing Tinggi,27/12(antarasumut)- Banyak hal yang dapat kita lakukan dan bermanfaat untuk membantu umat, tidak hanya kegiatan melakukan kitan massal, seperti operasi bibir sumbing dan pemberian kaki palsu serta bantuan sosial lainnya.

Hal ini disampaikan Walikota H.Umar Zunaidi Hasibuan saat menghadiri kitan massa yang diselenggarakan STM.Peduli Umat di Kelurahan Lubuk Baru Kecamatan Padang Hulu Minggu (27/12).

Umar menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pengurus STM,Peduli Umat atas kepeduliannya kepada umat, dengan menyelenggarakan kegiatan kitan massal ini, bagi orang islam sunat itu untuk menjaga kebersihan dan kesehatan alat kelaminnya, dan merupakan ciri orang muslim.

Meskipun saat ini tidak saja orang muslim yang melaksanakan kitanan, banyak juga yang non muslim sudah kitan, semua itu untuk menjaga kebersihan dan kesehatan, apalagi sekarang kitan sudah menggunakan alat yang canggih dan tidak perlu waktu yang lama, bandingkan dengan jaman dahulu kitan dilakukan dengan menggunakan bambu, ujarnya.

Kepada orang tua anak-anak yang dikitan, mengingatkan jika setelah Kitanan ini mengalami kesakitan, silahkan bawa segera ke Puskesmas atau RSUD.Dr.Kumpulan Pane, tidak pakai biaya apapun, semuanya di tanggung Walikota.

dan dari 45 peserta kitan massal jika ada yang masih berminat dikitan silahkan saja ikut serta gak usah pakai bayar-bayar, semua biaya akan ditanggung Walikota, ujarnya

Kepada petugas medis yang menangani kitan massal ini, diminta Walikota agar terus memantau kesehatan anak-anak tersebut hingga benar-benar sembuh seperti yang diharapkan.

Hadir dalam kegiatan tersebut para tokoh masyarakat diantaranya Zulfikar anggota DPRD Sumut yang merupakan warga Tebing Tinggi dan ketua STM Peduli Umat Hariono.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Dhani Elison


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015