Tebing Tinggi,27/12(antarasumut)- 686 anggota Pramuka Penggalang dan Penegak Gugus Depan (Gudep) Kwarcab Tebingtinggiikuti kegiatan Perkemahan Akhir Tahun di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kwartir Cabang (Pusdiklatcab) Tebingtinggi di KelTambangan Kec.Padang Hilir 27-29/12.2015.

Walikota H.Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan peserta yang ikut perkemahan adalah orang terpilih dari gugus depannya masing-masing, dan sebagai Pramuka harus tangguh, tanggap, tidak mudah menyerah, tidak lemas dan tidak letoy.

Kegiatan ini sekalian peresmian Pusdiklatcab Tebingtinggi,Diharapkan anggota pramuka yang ikut pada perkemahan ini harus seperti tentara combet dan karena topi yang dipakai seperti topi tentara.

Kegiatan ini juga untuk menjalin tali silatuhrami,latihan dan perlombaan,Semangat berkompetisi harus ada dan pramuka harus menyatu dengan alam (tadabur alam), dan kita harus tahu bagaimana kita berinteraksi kita dengan alam,ujarnya.

Kepada Kwarcab Pramuka Tebingtinggi diharapkan untuk menanam pohon supaya bisa dilihat hasilnya lima tahun mendatang, dan kepada peserta yang berkemah jangan meminta pulang kerumah dengan alasan tak jelas, karena pramuka dilatih untuk bisa menjadi inspirator (pemimpin) masa depan.

Pramuka harus punya konsep untuk membangun Indonesia khususnya Kota Tebingtinggi, jurit malan dengan berjalan tanpa penerangan harus dilakukan untuk mengukur tingkat pemikiran para anggota pramuka, kata Umar.

Kepada Kwarcab diminta juga perlu menyiapkan tim kesehatan dan yang piket untuk mengidentifikasi seluruh peserta perkemahan, dan yang terpenting, jangan kotori Candika kita, Pramuka harus bisa memberikan dasa darmanya kepada orang lain,

Ketua Umum Kwarcab Tebingtinggi Johan Samose Harahap didampingi Ketua Harian Wal Ashri ST mengatakan pendidikan pramuka dialam terbuka adalah kegiatan positip, ini merupakan wadah pertemuan bagi pramuka siaga penegak dan penggalang untuk menggalang persaudaraan, menambah pengalaman, pengetahuan, ketrampilan, wawasan dan meningkatkan patriotisme.

Kegiatan perkemahan akhir tahun ini memberikan kegiatan kreatif, rekreatif, inovatif dan produktif dalam menitikberatkan pada ketrampilan, kepemimpinan, kedisiplinan, memupuk rasa persatuan dan kesatuan yang akan dijadikan modal anggota pramuka menghadapi tantangan masa depan,

Perkemahan akhir tahun Kwartir Cabang Tebingtinggi tahun 2015 merupakan salah satu sarana meningkatkan prestasi serta evaluasi kualitas hasil pembinaan anggata  pramuka penggalan dan penegak di Gudep masing-masing.“Peserta sebanyak 686 orang dari seluruh sekolah se Kota Tebingtinggi,”bilang Wal Ashri.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Dhani Elison


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015