Jakarta, 27/12 (Antara) - Ribuan wisatawan dari sejumlah daerah di Tanah Air mengunjungi kawasan Monumen Nasional (Monas) selama libur Natal dan Tahun Baru.

        "Dalam sepekan terakhir, pengunjung yang datang ke Monas terus meningkat," ujar Kepala Unit Pengelola (UP) Monumen Nasional (Monas), Rini Hariani, di Jakarta, Minggu.

        Dia menambahkan jumlah pengunjung pada Sabtu (19/12) berjumlah 4.582 pengunjung dan kemudian terus meningkat menjadi 13.125 pengunjung pada Sabtu (26/12).

        Peningkatan pengunjung tersebut disebabkan libur semester yang bertepatan dengan cuti bersama Natal dan Tahun Baru.

        Rini mengatakan pihaknya sudah mengantisipasi lonjakan pengunjung tersebut dengan menambah jumlah personil keamanan yang bertugas di kawasan Monas.

        Dari pantauan Antara, ribuan pengunjung memadati kawasan Monas. Terlihat antrean panjang untuk masuk ke pelataran dan puncak Monas.

        Bahkan petugas harus menutup sementara akses ke dalam pelataran dan puncak Monas karena sudah dipenuhi oleh pengunjung.

        Salah seorang pengunjung dari Pekanbaru, Qonitah (10), mengaku harus mengurungkan niatnya untuk masuk ke pelataran dan naik ke puncak Monas karena antrean yang sangat panjang.

        "Untuk membeli karcis masuk saja, harus antreannya panjang sekali," kata Qonitah.

       Tak hanya kawasan Monas saja yang disesaki pengunjung, sejumlah objek wisata di kawasan Jakarta Pusat seperti Museum Nasional juga dipenuhi wisatawan. 

Pewarta: Indriani

Editor : Fai


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015