Simalungun, Sumut, 16/12 (Antara) - Dharma Wanita Persatuan bersama Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, merayakan HUT Ke 16 dan Hari Ibu Ke 87 di Balai Harungguan Djabanten Damanik Pamatang Raya, Rabu.
     Penjabat Bupati, Binsar Situmorang mengapresiasi dengan peran perempuan, khususnya kaum ibu yang mampu membentuk kepribadian anak untuk menjadi manusia baru Indonesia yang berkualitas.
     Bahkan bila diberi peluang dan kesempatan, mampu meningkatkan kualitas hidupnya secara mandiri, serta bisa menjadi motor penggerak perubahan.
     Pemkab kata Binsar, konsisten memberikan perhatian dan kepedulian terhadap perempuan pada kegiatan yang memberi motivasi untuk lebih baik dan maju di masa mendatang.
     "Saya berharap peringatan HUT DWP dan Hari Ibu dapat memberikan pengaruh yang positif bagi kaum perempuan dan masyarakat yang terdorong untuk saling menghargai hak sebagai perempuan," kata Binsar.
     Amanah tertulis Ketua Umum DWP Pusat, Ny Wien Ritola Tasmala pada perayaan itu dibacakan Ketua DWP Kabupaten Simalungun, Ny Ruth Gidion Purba.
     Ny Wien mengajak seluruh pengurus dan anggota untuk meningkatkan kualitas SDM sebagai perempuan, sehingga dapat menjadi pelaku utama dalam ketahanan keluarga.
     Penasehat GOW, Ny Rumondang Binsar Situmorang mengajak para ibu di Kabupaten Simalungun untuk lebih berperan aktif dan memegang peranan penting dalam peningkatan kualitas hidup perempuan.
     Ketua Penyelenggara, Ny Inneke Edwin Purba menyebutkan, panitia mengadakan kegiatan sosial ke Panti Asuhan Islamic centre dan Panti Asuhan BKM GKPS Marihat, penyuluhan tentang ketahanan keluarga khususnya perbaikan gizi.***4***

Pewarta: Waristo

Editor : Waristo


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015