Medan, 10/12 (Antara) - Komite Olahraga Nasional Indonesia Kota Medan menyalurkan bonus dengan memberi tali asih kepada atlet-atlet kota itu yang berprestasi sepanjang tahun 2015.


"Sebanyak 153 atlet dan pelatih Medan akan menerima bonus, sebagai apresiasi dan tanda terima kasih atas prestasi yang telah mereka buat di tahun ini. Pemberian bonus akan kita gelar Sabtu (12/12) di Medan Club," kata Plt Ketua Umum KONI Medan Eddy H Sibarani di Medan, Kamis.


Ia mengatakan, para atlet dan pelatih yang mendapat bonus adalah mereka yang telah berjuang mengharumkan nama daerah dan negara di berbagai arena dan kompetisi yang digelar pada 2015.


"Dari mereka yang berprestasi di ajang Kejurnas, Porwil Sumatera di Babel, hingga Kejuaraan Dunia," katanya.


Menurut dia, ada enam atlet asal Medan yang menjadi juara dunia bersama satu pelatih, yakni di kejuaraan dunia wushu yang berlangsung di Jakarta November 2015.


Kemudian, tercatat 107 atlet bersama 39 pelatih meraih medali di ajang Kejurnas/Prakualifikasi PON 2016 yang telah digelar September hingga awal Desember 2015.


"Semuanya akan kita guyur bonus dan akan diserahkan langsung oleh Pj Wali Kota Medan Randiman Tarigan," katanya.


Ia mengatakan, tercatat ada 138 atlet Kota Medan yang membela kontingen Sumut di ajang Kejurnas/Pra-PON dan berhasil meraih tiket ke pentas akbar multieven empat tahunan yang akan digelar di Jawa Barat 2016.


"Itu juga prestasi membanggakan, yang diraih atas kerja keras dan dukungan dari semua pihak, termasuk Pengcab dan KONI kecamatan," katanya.


Ia menambahkan, sebelum acara apresiasi terhadap atlet Kota Medan, di tempat yang sama pada pagi hari, akan digelar Rapat Koordinasi dan Konsultasi KONI Kota Medan 2015, sebagai agenda akhir tahun, yang dihadiri Pengcab Olahraga dan Koordinator KONI Kecamatan.


"Kegiatan ini sebagai rapat kerja yang akan mengagendakan program kerja KONI Kota Medan termasuk kegiatan yang digelar bersama Pengcab dan Koordinator KONI Kecamatan di tahun depan," katanya. ***4***








(T.KR-JRD/B/I023/I023) 10-12-2015 21:47:37

Pewarta: Juraidi

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015