Langkat, Sumut, 2/12 (Antara) - Desa Kwala Musam, Kecamatan Batang Serangan, Kabupaten Langkat, menjadi kandidat desa terbaik untuk perlombaan Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Tim evaluasi dari Pemprov Sumut Ny Teja Syarifudin, di Kwala Musam, Langjat, Rabu, mengatakan, kehadirannya ke Desa Kwala Musam merupakan rangkaian dari penilaian untuk mendapatkan hasil maksimal.

Pihaknya perlu turun langsung ke lapangan agar mendapatkan penilaian yang dapat diperbandingkan dengan desa atau kelurahan lainnya di Sumut.

"Semoga Desa Kwala Musam menjadi desa terbaik untuk program Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (PT-P2W-KSS)," katanya.

Ia mengatakan, kunjungan itu diharapkan dapat meningkatkan motivasi masyarakat setempat agar semakin giat menciptakan lingkungan desa yang sehat dan menuju masyarakat sejahetra, baik itu dalam tingkat kebersihannya mau pun dalam taraf peningkatan ekonominya.


Kepala Badan Pemerintahan Masyarakat Desa Kelurahan Langkat Jaya Sitepu menyampaikan aparesiasi atas kunjungan Tim Evaluasi Sumut itu ke ke Desa Kwala Musam.

Kehadiran itu akan membangkitkan motivasi masyarakat setempat untuk terus berjuang mewujudkan masyarakat yang berkualitas dan mandiri melalui pergerakan kaum perempuan sebagai ujung tombak.

Selain itu, kunjungan tim evaluasi tersebut juga akan memberikan dukungan bagi masyarakat setempat untuk mengevaluasi dan melakukan pmbenahan desa menjadi lebih baik lagi kedepannya.

"Mudah-mudahan, Desa Kwala Musam meraih hasil yang maksimal pada perlombaan ini, sehingga visi-misi Pemkab Langkat mewujudkan masyarakat berkualitas lewat hidup yang sejahtera akan terealisasi," katanya. ***4***


Pewarta: Imam Fauzi

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015