Lubukpakam, 30/11 (Antarasumut) - Sebagai generasi penerus bangsa, Pemuda Pancasila (PP) diharapkan benar-benar mampu mempersiapkan diri menjadi insan-insan pembangunan yang tangguh dan tahan uji, dan mampu menjaga dan mengawal hasil-hasil pembangunan di Kabupaten Deli Serdang yang sekarang ini kita galakkan.

Harapan itu disampaikan Wakil Bupati Deli Serdang H Zainuddin Mars dihadapan ratusan kader PP Deli Serdang pada acara pembukaan Musyawarah Cabang XVI Pemuda Pancasila Kabupaten Deli Serdang, yang dihadiri Ketua DPRD Deli Serdang Ricky Prandana Nasution SE, Kapolres Deli Serdang AKBP Edy Fariaryadi, Sekjen MPW PP Sumut H Firdaus Nasution, Senin (30/11) di Aula Cadika Lubuk Pakam.

Lebih lanjut ia menyampaikan mari kita saling bergandengan tangan, bahu membahu, bergerak maju dalam satu derap langkah yang sama dalam satu barisan yang sama mensukseskan visi-misi pembangunan Deli Serdang sesuai dengan rencana pembangunan jangka menengah daerrah 2014-2019.

Pemuda Pancasila harus selalu menggagas ide-ide pemikiran yang cemerlang dalam upaya melakukan percepatan pembangunan guna memberikan arti sesungguhnya, merebut kemerdekaan 70 Tahun yang silam sekaligus merupakan jiwa dan semangat dasar negara kita "Pancasila".

Karenanya Pemuda Pancasila hari ini dan kedepan harus dapat selalu tampil elegan, sebagai pembela panji-panji moral dan etika dasar negara kita Pancasila yang harus menjadi pedoman perjuangan dan kehidupan keseharian kita.

Nilai-nilai moral Pancasila harus "Terpatri" dalam sikap seorang kader Pemuda Pancasila secara utuh yaitu nilai-nilai hakiki Ketuhanan Yang Maha Esa, nilai-nilai kemanusiaan yang adil dan beradab, nilai-nilai persatuan Indonesia, nilai-nilai musyawarah mufakat dan nilai-nilai perwujudan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Hal ini penting menjadi pedoman dasar bagi para pemuda yang menyandang nama organisasi besar Pemuda Pancasila untuk dapat diaplikasikan dan menjawab tantangan yang kita hadapi dalam menjalani kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," katanya.

Pewarta: juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015