Tanjungbalai, Sumut, 28/11 (Antara) - Komisi Pemilihan Umum Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara, memprogramkan gerak jalan santai secara massal menjelang pemungutan suara pilkada dan menempuh jalur di enam penjuru.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjungbalai Amrizal di Tanjungbalai, Sabtu, mengatakan, gerak jalan tersebut dijadwalkan sehari sebelum memasuki masa tenang, tepatnya pada Sabtu (5/12).

Menurut dia, disebut gerak jalan enam penjuru karena titik kumpul peserta dipusatkan di enam kecamatan se-Kota Tanjungbalai yang dikoordinir Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Secara teknis, star gerak jalan tersebut dimulai dari kantor PPK menuju garis finish di Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah Kota Tanjungbalai.

Selain anggota PPK, jalan santai tersebut diikuti petugas Panitia Pemungutan Suara (PPS), Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), tim kampanye peserta pilkada, serta intitusi pemerintah dan berbagai elemen masyarakat.


"Jalan santai ini merupakan salah satu upaya kami menyosialisaikan kepada masyarakat, bahwa pada 9 Desember 2015 dilaksanakan pilkada Tanjungbalai yang diikuti empat pasangan calon," katanya.


Kepada peserta jalan santai, KPU Tanjungbalai juga menyiapkan sejumlah hadiah menarik yang akan diberikan dengan cara penarikan nomor keberuntungan. ***2***


(T.KR-YWK/B/I023/I023) 28-11-2015 19:13:34

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015