Tanjungbalai,sumut,24/11 (Antara) - Debat publik tahap dua peserta pilkada Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara, dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum setempat bertepatan dengan peringatan hari guru nasional, Rabu.


Dengan kondisi itu, KPU mengangkat tema "strategi meningkatkan kesejateraan masyarakat di bidang keagamaan, pendidikan, kesehatan dan budaya".


Debat tersebut dipandu moderator Suaib dengan lima segmen dengan menghadirkan dua orang panelis yakni Hendra Harahap (Dosen FISIP USU) dan Abdul Rahman (Dosen Fakultas Dakwah UIN Sumatera Utara).


Ketua KPU Tanjungbalai Amrizal mengatakan, debat sesi dua tersebut masih merupakan tahapan pilkada serentak yang di gelar di daerah itu.


"Kami berharap debat sesi dua ini menjadi tolak ukur bagi masyarakat untuk menentukan pilihan terhadap pasangan calon peserta pilkada Tanjungbalai," katanya.


Ia mengimbau, agar pada hari pemungutan suara nanti, masyarakat datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan menggunakan hak pilih masing-masing.


Karena partisifasi aktif pemilih yang datang ke TPS merupakan salah satu faktor pendukung suksesnya pelaksanaan pilkada di kota itu.


Pantauan Antara, peserta pilkada yang pertama kali ke Gedung Serba Guna yang menjadi lokasi debat pasangan Hamlet Sinambela-Surya Darma nomor urut 3 yang didukung PDI Perjuangan dan PPP.


Kemudian disusul pasangan Milvan Hadi-Tengku Dirkhansyah nomor urut 1 yang diusung Partai Demokrat dan PKB.


Tidak lama kemudian hadir pasangan nomor urut 2 pasangan Rolel Harahap-Romay Noor yang didukung Partai Nasdem, Partai Hanura, dan Partai Gerindra.


Setelah acara dibuka, tampak hadir pasangan Syahrial-Ismail nomor 4 yang maju lewat jalur perseorangan. ***2***


(T.KR-YWK/C/I023/I023) 25-11-2015 20:27:48

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015