Panyabungan Sumut 23/11 (Antara) Ribuan masyarakat Kelurahan Simangambat Kecamatan Siabu sambut kedatangan Bupati Madina Drs H Dahlan Hasan Nst didampingi Ketua TP-PKK Ny Ika Desika Dahlan Hasan serta beberapa pimpinan SKPD

Sudah saatnya masyarakat Madina agar segera meningkatkan keimanan, amal ibadah begitu juga dengan melestarikan Adat Budaya yang dimana saat ini sudah jauh pudar kata Dahlan Hasan Senin.

“Saya minta bagi seluruh orangtua khususnya ummat islam agar dapat mendampingi anak-anak dalam melaksanakan Maghrib Mengaji di masing-masing Masjid yang ada agar kelak para anak dapat meraih cita-citanya menjadi pemimpin yang beriman.

Bagi Kelurahan Simangambat agar kiranya dapat membuat sekolah pendidikan Alqur’an untuk melahirkan para anak-anak yang Hafaz Qur’an, makin banyak yang Hafaz Qur’an maka akan dapat mengurangi dosa ummat manusia yang ada disekitarnya katanya.

Mari kita kembalikan Mandailing Natal yang seperti dulu lagi, dimana Madina merupakan tempat lahirnya Ulama bahkan pejabat tinggi lainnya kata Dahlan dihadapan Ulama, Tokoh Adat bahkan yang turut dihadiri Calon Wakil Bupati Muhammad Jakfar Sukhairi yang didampingi Ketua PKB serta Anggota DPRD Madina.

“Terkait dengan permintaan masyarakat akan sarana air bersih begitu juga dengan bendungan sungai untuk persawahan pada Tahun 2016 akan dapat dibangun apalagi hal itu sudah merupakan suatu kewajiban sebagai Bupati Mandailing Natal katanya.

Mari kita berikan perhatian khusus kepada anak yatim dan piatu begitu juga dengan orang jompo demi kebaikan dan keselamatan kita bersama kata Dahlan Hasan sebelum menyerahkan bantuan dana kepada Wirid Yasin kaum ibu bersama Naposo Nauli Bulung bahkan santunan yatim piatu serta orang jompo.

Pewarta: Mansur Lubis

Editor : Mansur Lubis


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015