Padangsidimpuan 19/11 (Antarasumut) - Pemerintah Kota Padangsidimpuan mencanangkan kegiatan terpadu gerak PKK-KB kesehatan Tahun 2015 di Aula SMK Negeri 1 Kota Padangsidimpuan, Kamis.

Walikota Padangsidimpuan Andar Amin Harahap,  melalui Wakil Walikota M Isnandar Nasution dalam kesempatan itu mengatakan PKK adalah gerakan nasional yang tumbuh dari oleh dan untuk masyarakat dengan perempuan sebagai penggerak utama guna mewujudkan keluarga bahagia, sehat maju dan sejahtera.

Dengan tugas dan fungsi yang tertuang dalam 10 program pokok PKK khususnya yang mendukung program KB dan Kesehatan.

Untuk itu ia mengingatkan seluruh camat, PKK Kecamatan, Desa dan Kelurahan serta lintas sektoral terkait agar berperan aktif memberhasilkan kegiatan di tingkat kecamatan, kelurahan dan desa se- Kota Padangsidimpuan.

Kemudian dengan penyuluh KB, Kesehatan kota Padangsidimpuan ia memberikan apresiasi kerena telah menunjukkan bhakti nyatanya untuk membangun masyarakat melalui gerakkan mengambat laju pertumbuhan penduduk serta mengurangi angka kematian bayi dan ibu melahirkan serta gerakkan kesehatan lainnya.

"Saya berharap kepada seluruh kader PPK untuk terus meningkatkan pengabdiannya kepada masyarakat serta mengembangkan kreatifitas dalam rangka mempercepat pencapaian Kota Padangsidimpuan sesuai slogannya sehat, maju dan sejatera," katanya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : khairularief


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015