Sidikalang, 1/10 (Antarasumut) - Peringatan Hari jadi Kabupaten Dairi ke-68 diselenggarakan dengan rangkaian berbagai kegiatan dan ceremony.

Tahun ini, peringatan hari jadi dirangkai dengan pembukaan Pameran Pembagunan Tahun 2015 dengan mengusung tema " Dairi Fair Tahun 2015 Sebagai Pintu Gerbang Masyarakat  Ekonomi Asean (MEA) Menuju Kabupaten Dairi Yang Lebih Maju dan Sejahtera Melalui Agribisnis yang Berdaya Saing".

Sebelum pembukaan pameran, pada pagi hari Pemkab. Dairi bersama DPRD serta dihadiri unsur Muspida, melakukan Rapat Paripurna Istimewa di Gedung DPRD, Kamis (1/10). Sementara Upacara hari Jadi dirangkai dengan Upacara hari Kesaktian Pancasila digelar di depan Kantor Bupati Dairi, Sidikalang.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Drs. Datulam Ojahan Tua Padang, MM selaku penanggungjawab Pameran Pembangunan dalam laporannya menyampaikan Pameran Pembangunan yang digelar selama 4 hari ini bertujuan untuk memeriahkan peringatan Hari Jadi Kabupaten Dairi ke 68.

Menyebarluaskan informasi pelaksanaan perdagangan bebas, menampilkan potensi daerah serta mempromosikan produk UKM daerah dan memberikan informasi kepada masyarakat tentang perkembangan hasil pembangunan yang telah dicapai saat ini maupun yang akan dilaksanakan nantinya.

Beliau juga menyampaikan dengan adanya pameran pembangunan tahun ini diharapkan nanti dapat menjadi peluang investasiyang sebesar-besarnya bagi para investor baik dalam maupun luar negeri sehingga pertumbuhan ekonomi serta kesejahteraan masyarakat Kabupaten Dairi dapat lebih meningkat lagi.

Sementara itu Bupati Dairi KRA. Johnny Sitohang Adinegoro mengatakan Pameran Pembangunan ini merupakan upaya untuk menciptakan sarana komunikasi, informasi dan promosi terhadap berbagai kegiatan.

Serta memperkenalkan berbagai produk daerah yang merupakan uggulan/terbaik sehingga akan timbul kecintaan terhadap daerahnya sekaligus juga dapat memahami arah dan tujuan pembangunan yang akan dilaksanakan.

Beliau juga menyampaikan pada tahun 2016 nanti akan dibuka Pasar Bebas yang dimana semua kalangan termasuk dunia ikut andil didalamnya, oleh karena itu kita sebagai masyarakat Dairi harus lebih produktif lagi meningkatkan potensi budaya dan juga pembangunan agar nantinya tidak menjadi ketinggalan.

Untuk memacu pembangunan, Kabupaten Dairi melalui program kerjanya yakni “Bekerja Untuk Rakyat”, melakukan kunjungan kerja ke desa-desa untuk memberikan motivasi, sehingga lebih dekat kepada masyarakat.

“Begitu juga dengan pelaksanaan pameran pembangunan, sebagai ajang memberikan informasi ke masyarakat tentang apa yang sudah dilakukan dan yang akan dilaksanakan demi pencapaian kesejahteraan masyarakat,” ujar beliau .

Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015