Sidikalang, 1/10 (Antarasumut) - Pemerintah Kabupaten Dairi mengadakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila,Kamis, di halaman depan Kantor Bupati Dairi Sidikalang.

Upacara ini diikuti oleh anggota TNI, POLRI, Muspida, pelajar SMA, SMP, SD se-Kecamatan Sidikalang dan jajaran staf Pemerintah Kabupaten Dairi.

Acara  yang dirangkai dengan Hari Jadi Kabupten Dairi Ke-68 yang bertemakan “Ayo kerja Membangun Kabupaten Dairi yang lebih Maju dan Sejahtera dengan Semangat "Bekerja Untuk Rakyat".

Kapolres Dairi AKBP Ahmad David, SIK, Selaku Inspektur Upacara membacakan sambutan Bupati Dairi yang mengatakan Hari Kesaktian Pancasila yang kita peringati setiap tahunnya tidak lepas dari peristiwa G30S PKI.

Pancasila mengandung makna yang amat penting bagi sejarah perjalanan Bangsa Indonesia.

Pancasila merupakan Dasar Negara Indonesia dan dalam peringatan hari ini harus dijadikan sebagai kesempatan untuk mendalami tentang pemaknaan nilai-nilai Pancasila itu sendiri, khususnya untuk generasi muda bangsa.

Tanpa Pancasila maka tidak ada rasa kebanggaan atas bangsa ini, bangsa yg berjuang mendapatkan kemerdekaannya.

Pancasila menjamin semua agama dapat menjalankan ibadahnya masing-masing. Pancasila menjamin semua sukun dapat berbahasa sukunya semua itu tentunya tetap berpegang pada etika dan norma-norma yang berlaku ditengah-tengah bangsa kita.

Secara khusus kepada semua masyarakat Dairi, mari kita bersama-sama melanjutkan pembangunan di daerah yang kita cinta ini dengan Motto “Bekerja Untuk Rakyat Jilid II”.

Dengan Tiga Pilar utama Pembangunan yaitu Kesehatan, Pendidikan dan Pertanian, tanpa meninggalkan sektor-sektor lainnya yang senantiasa berpedoman kepada nilai-nilai yang terkandung dari Pancasila.

Mari kita membulatkan tekad untuk tetap bersama-sama dan mendukung program pembangunan yang sudah dicanangkan pemerintah demi kemajuan dan kemakmuran seluruh masyarakat Kabupaten Dairi.

Diakhir acara Pemerintah Kabupaten Dairi memberikan Piala Kecamatan terbaik : Juara I Kecamatan Siempat Nempu Hulu, Juara II Kecamatan Lae Parira, Juara III Kecamatan Siempat Nempu Hilir, Juara IV Kecamatan Parbuluan, dan Juara V Kecamatan Silahisabungan.

Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015