Batubara, 21/10 (Antarasumut) - Sebanyak 200 siswa dari SMU, SMK, dan organisasi kepemudaan mengikuti kegiatan fasilitasi empat konsensus dasar wawasan kebangsaan yang digelar Deputi Pemberdayaan Pemuda bekerjasama dengan Dinas Budparpora Kabupaten Barubara, Rabu.

Asisten Deputi Peningkatan Wawasan Pemuda, Drs. Thobias Tubullau tampil sebagai nara sumber dari dengan materi “Pemberdayaan Pemuda Dalam Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa.

Dalam kegiatan yang didampingi Kepala Bidang Wawasan Kebangsaan, Agus Lesmana berlangsung semarak dan bermakna. Terbukti antusias para peserta yang banyak bertanya yang intinya mereka mendukung program ini.

Peserta minta pada pemerintah pusat maupun pemprov Sumatera Utara khususnya pemkab Batubara agar lebih sering menggelar kegiatan yang selalu melibatkan anak muda.

Dengan demikian anak muda sudah mulai diberikan peran agar lebih paham dalam bagaimana mengimplementasikan ilmu tentang wawasan kebangsaan dalam bela negara.

Karena pemahaman akan empat konsesus dasar sudah menjadi keharusan bagi seluruh elemen masyarakat dalam membangun persatuan dan kesatuan dalam kerangka menjaga wilayah negara kesatuan republik Indonesia.

Pewarta: Guntur

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015