Padangsidimpuan, 20/10 (Antarasumut)- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Satuan Mahasiswa (Satma) Angkatan Muda Pembaruan Indonesia (AMPI) Tapsel periode 2015-2018 dilantik, Sabtu kemarin.

Pelantikan yang digelar di Aula Kampus 3 UGN Kabupaten Tapsel tersebut dilakukan oleh Ketua DPD AMPI Tapsel dr Ismail Fahmi Ritonga MKes. Pengurus yang dilantik sebanyak 80 orang, dari berbagai perguruan tinggi di Padangsidimpuan dan Tapanuli Selatan (Tapsel).

Adapun komposisi struktur kepengurusan DPD Satma AMPI Tapsel adalah, Ketua DPD Satma AMPI Tapsel Khairul Arif Nasution, Sekretaris Muhammad Saleh Ritonga, Bendahara Adek Novwianri.

Hadir pada pelantikan yakni mewakili Pejabat Bupati Tapsel, Asisten III Marasaud Harahap, Ketua DPRD Tapsel, sekaligus Ketua DPD Partai Golkar Tapsel H Rahmat Nasution SSos, Batalyon 123/Rajawali serta seluruh pimpinan dan perwakilan OKP se Kabupaten Tapsel.

Selain itu, hadir juga Ketua DPD AMPI Paluta, Ketua DPD AMPI Padangsidimpuan, Rayon AMPI se-Tapsel dan Rayon AMPI Padangsidimpuan Utara, Padangsidimpuan Hutaimbaru dan juga Rayon Khusus Rebel Padangsidimpuan.

Ketua DPD Golkar Tapsel H Rahmat Nasution SSos mengatakan, dengan dilantiknya kepengurusan DPD Satma AMPI, diharapkan dapat berkontribusi dalam program pembangunan Tapsel menuju kejayaan dan kemajuan daerah dan bangsa dimasa mendatang.

“DPD Satma AMPI harus berada di garda terdepan dalam memberhasilakan berbagai program pembangunan di Tapsel. Tunjukkan karya nyata ditengah masyarakat kita, untuk Tapsel yang lebih maju dan jaya,” ucapnya.

Sementara itu Ketua DPD Satma AMPI Tapsel Khairul Arief Nasution menjelaskan organisasi pemuda sebagai generasi bangsa harus mampu menghadapi dan menjawab berbagai perkembangan dan tantangan zaman yang ada saat ini dan ke depannya.

Tambahnya “ Ke depan pengkaderan memiliki arah yang jelas yakni membina generasi muda termaksud para rekan-rekan mahasiswa, agar memiliki karakter yang kuat untuk masa depan dengan sikap disiplin.”
Ketua DPD AMPI Tapsel dr Ismail Fahmi Ritonga MKes berharap agar pengurus yang baru dilantik mampu mengemban dan mejalankan amanah organisasi.

Selain itu, DPD Satma AMPI yang baru dilantik juga diminta melakukan konsolidasi dengan komisariat yang ada di perguruan tinggi Padangsidimpuan maupun Tapanuli Selatan.


Pewarta: Khairul Arief

Editor : khairularief


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015