Padangsidimpuan 15/10 (Antarasumut)- Guna memeriahkan tahun baru hijriyah 1437 H Tahun 2015 Majelis Ulama Indonesia (MUI) bekerjasama dengan Pemko Padangsdidimpuan menggelar kegitan dzikir akbar di Mesjid Al-Abror Kota Padangsidimpuan, Rabu (14/10) kemarin.

Ketua panitia Arsad Lubis, mengatakan, bahwa pelaksanaan dzikir dan Tabliq akbar tersebut mengandung tema "dengan semangat tahun baru kita tingkatkan iman, mantapkan ukhuah dan kepedulian antar sesama," dilakukan pada pukul 7.30 Wib dan dihadiri ratusan jamaah.

"Dengan kegiatan ini semoga dapat meningkatkan ukuah islamiah di Kota Padangsidimpuan. Insya Allah Islam semakin jaya di kota Padangsidimpuan. Kegitan terelenggara berkat kerjasama atara pemerintah tokoh masyarakat dalam pengajian di kota ini," katanya.

Sementara itu Ketua MUI Kota, Zulpan Efendi Hasibuan, atas nama pengurus menyampaikan terimakasi kepada masyarakat dan semua lapisan masyarakat kami ucapkan terima kasih. Kita sambut tahun baru islam ini, semoga dapat meningkatkan yang baik lebih baik dan meningkatkan ukhuwah islamiah.

Kakan Kemenag Kota Padangsidimpuan Efri Hamdan Harahap yang juga hadir pada kesempatan itu menjelaskan, kami dari kemenag sangat menyambut bahagia ini momentum bagaiamna kita melihat generasi bangsa kita ini. Dengan kegiatan seperti ini dapat menghindari remaja masa depan bangsa dari hal-hal yang dapat merusak keimanan.

Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Walikota Padangsidimpuan, Sekretaris MUI Provinsi Sumatera Utara, Kapolres Padangsidimpuan, Kakan Kemenag Kota Padangsidimpuan serta undangan lainnya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : khairularief


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015