Lubuk Pakam, 11/10 (Antarasumut) - Bupati Deli Serdang H.Ashari Tambunan menghadiri Musda VII Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Deli Serdang yang diadakan di gedung Balirung Pemkab setempat, Jumat (9/10).

Hadir dalam acara Musda VII itu ketua harian DPP PPP, Husein Huseiri, ketua DPW PPP Sumut, Drs H.Yulizar Parlugutan Lubis M.Psi, ketua DPD PPP Deli Serdang Waluyohadi dan seluruh pengurus DPC PPP Kecamatan se Kabupaten Deli Serdang.

Dalam kesempatan itu Bupati Ashari Tambunan dalam sambutannya menyampaikan bahwa Partai PPP merupakan partai yang berasaskan islam yang besar dan diperhitungkan di tanah air, yang memiliki sejarah panjang dan memiliki peran strategis dalam perjalanan perpolitikan dan perjuangan ditanah air.

“Berdasarkan sejarah, PPP lahir dan didirikan dalam rangka mempersatukan berbagai faksi dan kelompok pada partai partai islam dengan memproklamirkan sebagai rumah besar umat islam yang berlambangkan Ka’bah. Sebagai partai yang terus mengikuti perkembangan dan perubahan perpolitikan di tanah air, PPP dengan asas islam tetap berkomitmen mendukung NKRI yang berdasarkan Pancasila”, kata Bupati dalam sambutannya.

Lebih lanjut dikatakan Ashari, Komitmen ini telah ditegaskan pada muktamar VII PPP yang lalu, bahwa PPP bertujuan mewujudkan masyarakat madani yang adil, makmur, sejahtera, lahir dan batin dan demokratis dalam wadah negara kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila.

“Sebagai tanggung jawab meneruskan khitah dan memperjuangan aspirasi umat islam yang saya sampaikan tadi, kepada segenap kader dan fungsionaris, saya menaruh harapan besar agardapat menyumbangkan tenaga dan pikiran dalam mengemban misi partai sebagai rumah besar umat islam yang sekaligus bertujuan untuk mensejahterakan umat dan masyarakat’, tutur Bupati.

Di akhir sambutannya, Bupati menyampaikan, Kabupaten Deli Serdang yang sama sama kita ketahui dalam beberapa tahun terakhir ini telah menjadi salah satu pusat pertumbuhan berskala regional maupun nasional, yang tentu saja menghadirkan tantangan tersendiri yang membutuhkan perhatian kita bersama, terutama dalam pembinaan akhlak masyarakat generasi penerus kita semua.

Sedangkan ketua MPW PPP Sumut,  Drs H.Yulizar Parlugutan Lubis M.Psi mengatakan, sesuai dengan arahan Ketua Umum Musda VII DPD PPP melalui sisten formatur “.

Jadi tim formatur inilah nanti yang akan merangkum, menilai dan melihat potensi kader yang layak untuk menjadi pengurus partai,” kata Yulizar.

Ketua MPW PPP Sumut pada kesempatan itu juga menekankan kepada anggota DPRD Deli Serdang dari PPP yang duduk di legislatif agar mendukung program pemerintah Deli Serdang, terutama program yang menyentuh masyarakat.

Ketua Panitia Musda, Fahmi Aulia melaporkan bahwa Musda DPD PPP ke VII Deli Serdang diikuti dari DPC yang ada di Kecamatan. Panitia pada kesempatan itu juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya Musda DPD PPP Deli Serdang ini.

Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015