Panyabungan, 12/8 (Antarasumut) - Bupati Madina Drs Dahlan Hasan Nasution melalui PLH Sekretaris Daerah Safi'i Lubis, M.Si membuka Kejuaraan Bola Voli Piala Bupati Cap II tahun 2015 Putra Putri se-Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Rabu (12/08) di lapangan Bola Voli Lintas Timur.

Pembukaan turnamen tersebut Turut hadir dalam kegiatan Bupati Madina yang mewakili PLH Sekda Madina, Kadispora Madina yang mewakili Sekretaris Dispora, Ketua Koni Madina.

Bupati Madina Drs Dahlan Hasan Nasution yang mewakili PLH Sekda Madina Safi'i Lubis dalam pidatonya mengatakan bahwa bola voli merupakan salah satu olahraga favorit di masyarakat, dari pelosok kampung hingga kota pada umumnya mampu bermain bola voly.

Kondisi ini merupakan sebuah potensi besar bagi daerah kita, terlebih olahraga bola voli menjadi salah satu materi utama dalam pelajaran olahraga di sekolah.

Dengan potensi yang ada ini  selanjutnya tugas kita dan seluruh stakeholder untuk melakukan pembinaan yang baik, agar mendapatkan bibit-bibit pemain yang unggul.  

"Kejuaraan bola voli tingkat pelajar yang kita laksanakan pada hari ini, merupakan bagian pembinaan untuk terus menggali dan mengasah potensi pemain bola voli secara berkelanjutan dan berjenjang," ungkapnya.

Ketua KONI Madina Khoruddin Faslah Siregar dalam laporannya menyampaikan bahwa turnamen bola voli piala Bupati Madina ke II antar pelajar ini sudah kita gelar setiap sekolah ikut serta bertanding. Dan panitia membuat turnamen di 4 rayon yakni Rayon 1 Panyabungan, Rayon 2 Siabu, Rayon 3 Kotanopan, dan rayon 4 Natal, club yang juara 1 dan 2 setiap rayon akan melanjutkan turnamen ke Kabupaten.

Lanjut" turnamen bola voli putri di pertandingkan di lapangan Benteng Timur, dan putra di pertandingkan di lapangan Badai Selatan, katanya.

Pewarta: Mansur

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015