Panyabungan, 15/9 (Antarasumut)  - Bupati Mandailing Natal Dahlan Hasan menyerahkan bantuan Satu unit bus pengangkut mahasiswa kepada Ketua Badan Layanan Umum Sekolah Tinggi Agama Islam Mandailing Natal (BLU STAIM), Panyabungan Selasa.

Penyerahan bantuan bus tersebut dilakukan usai melaksanakan pembukaan orientasi pengenalan akademik dan kampus (OPAK) mahasiswa baru Tahun 2015.

Ia mengatakan penyerahan bantuan bus tersebut dalam upaya memperlancar pengangkutan para mahasiswa dalam mengikuti proses belajar di Sekolah Tinggi Agama Islam Mandailing Natal (STAIM).

Hal itu jug amenjawab keluhan mahasiswa sebab masih ada mahasiswa yang harus mengeluarkan ongkos sebesar Rp 30.000 setiap hari sehingga sangat membebani para orangtua siswa.

Dengan adanya bantuan tersebut diharapkan kedepannya tidak ada lagi keluh kesah para orangtua akan ekonomi keuangan dan bagi mahasiswa agar terus dapat belajar dengan baik.

"Dari sekian banyak perguruan tinggi yang ada di Indonesia STAIM satu-satunya biaya kuliah yang termurah. Kenderaan ini akan dioperasikan setiap hari belajar kita juga membantu menyediakan Driver bus begitu juga operasionalnya," katanya.

Pewarta: Mansur Lubis

Editor : Mansur Lubis


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015