Lubukpakam, 23/8 (Antarasumut) - Bupati Deliserdang Ashari Tambunan menutup pelaksanaan manasik Akbar bagi jamaah calon haji tahun 1436 H /2015 M, sekaligus penepungtawaran serta penyerahan bingkisan dan tali asih,Sabtu.

Bupati yang hadir bersama Ketua TP PKK Ny Hj Yunita Ashari Tambunan, Ketua DPRD Ricky Prandana Nasution pada  acara penutupan manasik akbar itu mengucapkan selamat atas selesainya melaksanakan manasik haji.

Sehingga nantinya selama menjalankan ibadah haji di tanah suci, para jamaah  diharapkan sudah memiliki  bekal  tambahan  berupa pemahaman dan pengetahuan.

Maka  persiapan  keberangkatan untuk menunaikan ibadah haji sudah semakin matang, khususnya persiapan tentang pelaksanaan rukun wajib sehingga  dalam melaksanakan ibadah Haji nantinya  akan memperoleh hasil yang baik dan sempurna yakni "Haji Mabrur dan Makbul" diridhoi Allah SWT.   

Menurut dia, pelaksanaan ibadah haji yang akan  berlangsung selama lebih dari satu bulan, sudah tentu akan menghadapi berbagai hal yang menuntut adanya kesehatan fisik untuk mengatasi  berbagai hambatan dan cobaan, yang  kemungkinan muncul silih berganti,, maka  perlu sejak sekarang dipersiapkan adalah menjaga kesehatan baik lahir maupun bathin.

Demikian juga melatih diri untuk selalu  bersikap sabar dan tabah  menghadapi berbagai kemungkinan yang dihadapi, sekaligus memelihara semangat toleransi,kesetiakawanan,kebersamaan dan kekeluargaan antar sesama   jamaah dalam ikatan ukhuah Islamiah.

Dengan demikian Insya Allah  para jamaah calon Haji selama berada di Tanah Suci  nanti , akan luput dari berbagai rintangan dan kesulitan,karena  dari kebersamaan dan kekeluargaan akan tumbuh semangat tolong-menolong diantara sesama  jamaah.

Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015