Medan, 27/7 (Antara) - Pasangan Ramadhan Pohan dan Eddie Kusuma mendaftarkan sebagai calon peserta pemilihan kepala daerah di Kota Medan dengan dukungan tiga partai politik.

Dalam pendaftaran di kantor KPU Kota Medan, Senin sore, tercatat dukungan untuk pasangan Ramadhan-Eddie tersebut berasal dari Partai Demokrat, Partai Gerindra, dan Partai Hanura.

Dalam pendaftaran di kantor KPU Kota Medan tersebut, pasangan Ramadhan-Eddie didampingi tiga pimpinan dan kader parpol tersebut.

Ketika diwawancarai di sela-sela pendaftaran, Ramadhan Pohan menyebutkan dukungan tiga parpol tersebut sebagai "Koalisi Rakyat Medan".

Koalisi yang melibatkan Partai Demokrat, Partai Gerindra, dan Partai Hanura tersebut didapatkan atas dasar prinsip kebersamaan untuk membangun Kota Medan secara harmoni.

"Kita semua seide dan segagasan dengan visi misi kami," katanya.

Pihaknya telah melakukan komunikasi politik dengan semua parpol yang ada di Kota Medan untuk bersama-sama mewujudkan Medan sebagai kota yang maju.

Namu dalam prosesnya, kesamaan ide dan gagasan mewujudkan Medan sebagai kota idaman tersebut hanya ditemukan dengan Partai Gerindra dan Partai Hanura.

"Kita ingin mewujudkan Medan sebagai kota yang cerdas, bersih, di bawah kepemimpinan yang kuat dan berani mengambil keputusan yang meski tidak populis tetapi sesuai nurani," katanya.

Pjs Ketua Partai Demokrat Kota Medan tersebut mengaku telah lama mengenal Eddie Kusuma yang dipilih menjadi calon wakil wali kota.

"Kami melihat beliau sebagai tokoh pendidikan, hukum, sosial, dan budaya, juga multilapangan. Cukup komplit dan jam terbangnya memadai," kata Ramadhan. ***2***
(T.I023/B/I. Sulistyo/I. Sulistyo)

Pewarta: Irwan Arfa

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015