Pematangsiantar, Sumut, 22/7 (Antara) - Tiga tim Pemerintah Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara, Rabu, melakukan inspeksi mendadak atau sidak ke satuan kerja perangkat daerah pada hari pertama masuk kerja, Rabu, usai liburan Lebaran tahun 2015.

Hasil sidak, kehadiran PNS secara umum mencapai 90-95 persen, dengan tertinggi Dinas Pemuda dan Olahraga 100 persen dan terendah Dinas Tata Ruang dan Pemukiman 30 persen.

Sekretaris Daerah, Donver Panggabean menegaskan akan memberikan peringatan tertulis kepada seluruh pegawai yang memperpanjang liburnya dan menjadi catatan dalam rangka menilai kinerja pegawai.

Menurut para pimpinan satuan kerja, para pegawai yang belum hadir, sudah memberikan pemberitahuan sebelumnya, seperti dua pegawai Kecamatan Sitalasari yang masih dalam perjalanan dari Pekanbaru, karena kesulitan mendapatkan tiket.

"Jadi bukan karena unsur kesengajaan yang dibuat-buat," kata Camat Sitalasari, Irwansyah Saragih.

Kepala BKD, Pariaman Silaen berpesan, kebiasaan memperpanjang libur jangan dijadikan kebiasaan buruk bagi PNS, kecuali memang dengan alasan dan kondisi yang tepat, misalnya sakit.

Sementara Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum, Jhonson Tambunan mengatakan, usai apel pagi stafnya langsung ke lapangan untuk melakukan pengukuran, pematokan, survey dan tugas lainnya. ***4***

Nurul H
(T.KR-WRS/B/N. Hayat/N. Hayat) 22-07-20

Pewarta: Waristo

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015