Medan, 9/7 (Antara) - Pemerintah Kota Medan menjadikan Safari Ramadhan sebagai media untuk menyerap aspirasi mayarakat, selain untuk terus membangun ukhuwah Islamiah yang semakin erat antara para ulama dan umaro.

"Safari Ramadhan seperti ini wadah yang sangat baik mendiskusikan maupun memusyawarahkan masalah-masalah dan kebutuhan pembangunan, khususnya di tingkat kecamatan dan kelurahan baik di bidang infrastruktur, pendidikan kesehatan dan bidang lainnya," kata Wali Kota Medan Dzulmi Eldin saat melakukan Safari Ramadhan ke Medan Selayang, Kamis.

Selain itu ungkap Eldin lagi, kunjungan Safari Ramadhan ini juga sesungguhnya bermakna ajakan dan himbauan kepada masyarakat untuk meningkatkan partisipasinya dalam pembangunan, seperti menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungannya masing-masing, memenuhi kewajiban perpajakan, pembangunan prasarana dan sarana lingkungan serta ketertiban umum.

"Saya berharap melalui kebersamaan petang menjelang maghrib ini, berbagai ide dan aspirasi masyarakat dalam pembangunan dapat kita dengarkan bersama, sehingga dapat diimplementasikan secara bertahap dan berkelanjutan pada masa mendatang," katanya.

Untuk itulah menurut dia, setiap kali melakukan Safari Ramadhan, dirinya sengaja mengikutsertakan sejumlah pimpinan SKPD sehingga dengan demikian apa yang menjadi keluhan dan permintaan masyarakat dapat langsung ditindaklanjuti sesuai dengan tupoksi masing-masing SKPD bersangkutan.

Dalam kesempatan itu, ia juga menekankan, agar warga selalu menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama, sebab merupakan sarana untuk mewujudkan kehidupan harmonias di dalam masyarakat, apalagi kerukunan umat beragama ini merupakan pilar kerukunan nasional.

"Untuk itulah saya berharap agar kerukunan umat beragama ini harus dipelihara terus dari waktu ke waktu, sehingga kondisi Kota Medan tetap nyaman dan kondusif yang tentunya berdampak positif terhadap pelaksanaan berbagai program pembangunan kota yang telah kita rencanakan bersama," katanya yang pada kesempatan itu jug amenyerahkan bantuan sebesar Rp40 juta penyelesaian finishing pembangunan Masjid Al Mashurin. ***4***
(T.KR-JRD/B/B. Situmorang/B. Situmorang)

Pewarta: Juraidi

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015