Tebingtinggi,13/2 (Antarasumut) - Walikota Tebingtinggi Ir Umar Zunaidi Hasibuan mengingatkan seluruh umat Muslim di Jalan Pandan Lingkungan III Kelurahan Tambangan Kecamatan Padang Hilir untuk selalu memakmurkan masjid.

"Jangan hanya kita membangun masjid megah, tetapi kita malas memakmurkannya,"pesannya ketika melakukan peletakan batu pertama di Masjid Al Makseom Ainunnoer, Jumat (13/2).

Menurut Umar Zunaidi, hamba Allah SWT yang telah memberikan bantuan untuk pembangunan masjid ini merupakan orang yang sangat peduli dengan Islam.

Dia mengaharapkan agar donatur-donatur lainnya bisa mencontoh Alm Drs H Makseom Matondang yang rela memberikan tanah dan uang untuk pembangunan masjid tersebut.

“Beliau yang bekas mantan Sekdako Tebingtinggi ini sangat peduli dengan Islam. Kita berharap, barang siapa yang memberikan bantuan untuk masjid akan mendapat rahmad-Nya,” jelasnya.

Masjid yang sebelumnya bernama Al Islamiyah itu saat ini berganti nama menjadi Masjid Al Makseom, hal itu tidak menjadi permasalahan di tengah-tengah masyarakat, kedepan, setelah pembangunan masjid ini selesai, hendaknya masyarakat bisa memakmurkan masjid menjadi tempat ibadah, bermusyawarah, bermuzakaroh dan berkumpul serta silatuhrami warga setempat.
“Banyak masjid yang megah dan cantik, tapi sayang jemaahnya hanya sedikit jika sholat. Kita tidak berharap demikian dengan disini, semoga masyarakat beramai-ramai memakmurkannya,” pinta Umar.

Sementara Ketua BKM masjid Al Makseom Ainunnoer, Tengku Hairuddin menjelaskan bahwa sebelumnya ini termasuk musholla, tetapi karena adanya hamba Allah yang ingin menyumbangkan tanah dan uang, warga setempat sepakat mengganti namanya menjadi masjid Al Maksoem Ainunnoer untuk dibangun.

“Karena masjid ini sebelumnya kecil dan sempit serta bangunannya sudah lama, kita sepakat untuk melakukan pembangunan masjid yang baru. Kita sangat berterima kasih kepada orang yang mau membantu pembangunan masjid ini, semoga amal ibadah beliau diberi ganjaran oleh Allah SWT”, terang Hairuddin.

Hadir dalam peletakan batu pertama, Kapolres Tebingtinggi AKBP H Enggar Pareanom, Ketua FKUB Abu Hasyim Siregar, Ketua MUI Ahmad Dalil Harahap, Ketua MA, Koramil 13 Tebingtinggi Kaften Salehan dan masyarakat Kelurahan Tambangan (del).

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015