Lubuk Pakam, 2/7 (Antarasumut) - Bupati Deliserdang Ashari Tambunan menyampaikan apresiasi atas dilaksanakannya Khataman Alqur’an bagi siswa SMP,SMA/SMK.

Sekaligus berbuka puasa bersama jajaran Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) Kabupaten Deliserdang yang dirangkai dengan penyerahan bantuan sosial,infak, sodakoh  dan barang  bagi pengungsi Sinabung dan Rohingya.

Hal itu dikemukakan  Bupati H Ashari Tambunan  pada acara Khataman Alqur’an  bagi Siswa dan Buka puasa bersama  jajaran Disdikpora Kabupaten Deli Serdangi , Kamis (2/7) di Kantor Disdikpora Kabupaten Deli Serdang, Lubuk Pakam.

Bupati juga berharap melalui momentum Khataman Alqur’an ini menjadi pemicu dan pemacu semangat  untuk terus belajar  dan  memahami  serta mengamalkan ajaran Alqur’an, khususnya bagi anak-anak generasi  muda harapan masa depan , penerus  cita-cita perjauangan bangasa.

Bupati juga mengajak seluruh elemen  untuk terus  meningkatkan pembinaan dan pembangunan bidang keagamaan.

Karena kita ingin DeliSerdang menjadi daerah yang religius sejalan dengan visi-misi pembangunannya yakni ‘Deli Serdang yang maju, berdaya saing, religius dan bersatu dalam kebhinekaan” seperti yang sudah diperlihatkan oleh jajaran Disdikpora  dengan  melaksanakan kegiatan  khataman Al-Qur’an dan buka puasa bersama.

KadisdikporaDeli Serdang Dra Wastianna Harahap menjelaskan bahwa kegiatan pada Ramadhan  di jajaran Disdikpora , selain  Khataman Alqur’an bagi siswa dan Buka Puasa bersama dengan Kepala UPT/SKB, Guru,Kepala Sekolah,Pengawas SD,SMP,SMA/SMK,Dewan Pendidikan,PGRI dan PNS jajaran Disdikpora serta  menggalang bantuan  Sosial,Infak Sodaqoh bagi korban bencana  alam ,pengungsi Sinabung dan Rohingya.

Juga  dilaksanakan  Pesanteren Ramadhan diseluruh Sekolah, Tadarus Alqur’an dan tausiyah Ramadhan, Pengajian Ramadhan  dan Sholat Tasbih Dharmawanita Persatuan  di Kantor Disdikpora Deli Serdang.

Pada  Acara Khataman Alqur’an dan Buka Puasa Bersama  ini  Bupati H Ashari Tambunan yang didampingi Ketua TP PKK Ny Hj Yunita Ashari Tambunan , Ketua DPRD  Ricky Prandana Nasution SE dan Asisten I H Syafrullah SSos MAP menyerahkan bingkisan  kepada Siswa-siawi dan guru pembimbing yang mengikuti Khatam Alqur’an .

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015