Simalungun, Sumut, (Antara) - Danrem 022/Pantai Timur Kolonel Arm Broto Guncahyo menutup Latihan Posko I Kodim 0207/Simalungun di Pamatang Raya, Kabupaten Simalungun, Jumat.

Danrem mengatakan, latihan itu pada dasarnya satu upaya untuk melakukan pembinaan kesiapan satuan secara internal dan terintegrasi dengan pemerintah daerah guna mengantisipasi segala bentuk permasalahan yang timbul.

Danrem berpesan kepada prajurit yang mengikuti latihan itu untuk tidak cepat berpuas diri karena permasalahan aktual di lapangan selalu memiliki dinamika dan karakteristik yang berbeda, sehingga diperlukan inovasi dan kreativitas dalam penanganannya.

"Saya yakin masih banyak kekurangan yang perlu kita perbaiki untuk mencapai tingkat kesempurnaan hasil latihan yang diharapkan," katanya.

Semua pihak yang terlibat dalam Latihan Posko I itu diinstruksikan segera menginventarisir semua materil dan personil untuk dapat melaksanakan tugas selanjutnya.

Menurut Danrem, obyektivitas dalam pembuatan hasil laporan akan dapat dijadikan acuan dan pedoman bagi penyelenggaraan Latihan Posko pada waktu yang akan datang.

Penilaian keberhasilan suatu latihan bukan diukur dari tuntasnya kegiatan yang dilaksanakan, tetapi yang mendasar pelaksanaan latihan dengan metode Latihan Posko itu bisa dimengerti dan dipahami oleh seluruh peserta. ***2***
(T.KR-WRS/C/I. Arfa/I. Arfa) 12-06-2015 22:19:46

Pewarta: Waristo

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015