Lubuk Pakam, 12/6 (Antarasumut) - Wakil Bupati Deliserdang Zainuddin Mars meninjau pelaksanaan bakti sosial sunatan masal kepada 80 anak-anak di Desa Sidodadi Kecamatan Biru-biru dan sekitarnya pada peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW dan penyambutan bulan suci ramadhan 1436 H, Kamis (11/6).

Acara yang digelar pihak kecamatan Biru-biru bekerjasama dengan Ikatan persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kec Biru-buru, Muslimat NU Kec Biru-biru serta Mahasiswa Kedokteran Universitas Sumatera Utara (USU), Wabup juga menyerahkan santunan kepada para kaum duafa serta anak-anak yang akan disunat masal.

Pantau dilapangan, anak anak yang akan melaksanakan sunatan masal tersebut tampak gembira dan antusisas untuk mengikuti Sunat Massal ini. Di dalam gedung SDN tersebut juga yang sudah diubah menjadi ruang sunat massal, berjejer tempat tidur untuk para pasien yang sudah mengambil antri sebelumnya untuk disunat.

Wabup H Zainuddin Mars yang datang bersama Asisten I Setdakab H Safrullah S.Sos MAP Kadis Kesehatan dr Aida Harahap MARS, dr Isnaini Dhakry, Kadis Infokom Drs Neken Ketaren dan Camat Biru-biru Drs Safii Sihombing dalam kesempatan itu menyampaikan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1436 H, atas nama pribadi dan Pemkab Deli Serdang mengucapkan mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh masyarakat yang hadir.

Saya juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada IPHI, Muslimat NU Kec Biru-biru serta mahasiswa kedokteran USU yang telah melakukan bhakti social berupa Khinatan missal dan santunan kepada kaum duafa di Kec Biru-biru ini, semoga apa yang dilaksanakan ini dapat bermanfaat kepada masyarakat.

Pada peringatan Isra Mi’Raj ini Wabup berharap agar kita terus menggali dan mengkaji ulang berbagai hikmah utama yang terkandung didalamnya, salah satu diantaranya adalah perintah wajib menegakkan sholad yang diharapkan mampu membentuk kepribadian umat yang memiliki semangat dan motivasi tinggi berdisiplin serta optimis dalam menatap masa depannya.

Tokoh masyarakat Biru-biru HM Helfi Yurnalis Rauf menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua karena dilaksanakannya bakti sosial sunatan masal dan santunan kepada kaum duafa di Kec Biru-biru ini.

Masyarakat Kec Biru-biru hidup dalam damai, saling menghormati antar sesama sehingga apa yang telah dilaksanakan oleh pemerintah Kab Deli Serdang dengan program-program untuk percepatan pembangunan di Kec Biru-biru ini dapat terlaksana dengan baik, "kata Tokoh masyarakat tersebut".

Sementara itu Alustad H Irfan Yusuf dalam tausiyahnya menyampaikan seputaran peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW dan penyambutan bulan suci ramadhan 1436 H.

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015