Binjai, Sumut, 1/6 (Antara) - Komisi Pemilihan Umum Kota Binjai, Sumatera Utara, menggelar rapat kerja yang diikuti 136 anggota PPK dan PPS dalam rangka menyukseskan pemilihan kepala daerah di daerah itu.

"Kita lakukan rapat ini untuk persiapan pelaksanaan pilkada Kota Binjai," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Binjai Heri Dani, di Binjai, Senin.

Rapat kerja (raker) itu juga dimaksudkan untuk mengakrabkan seluruh petugas sehingga menjadi satu tim kerja dan bisa sukses melaksanakan pilkada yang akan dilaksanakan pada Desember 2015.

Raker itu diikuti 136 petugas yang terdiri dari 111 petugas PPS yang tersebar di 37 kelurahan serta 25 petugas PPK yang tersebar di lima kecamatan yang ada di Binjai..

Dalam rapat kerja itu, seluruh anggota PPK dan PPS mendengarkan arahan dan bimbingan dari komisioner KPU Binjai terkait dengan tata cara pelaksanaan pilkada yang akan dilaksanakan secara serentak dengan 22 kabupaten/kota lain di Sumatera Utara.

Selain itu, disosialisasikan juga peraturan perundang-undangan terkait pilkada, tata cara pendataan pemilih, cara memperoleh daftar pemilih tetap, serta tata cara merangkul petugas KPPS.

Ketua KPU Sumatera Utara Mulia Banurea mengharapkan seluruh petugas PPK dan PPS bisa menjalankan tugasnya sesuai dengan tahapan yang telah dijadwalkan dan tidak melanggar tahapan tersebut.

Apabila terjadi pelanggaran tahapan bisa termasuk dalam pelanggaran kode etik dan pelanggaran administrasi.

Selain itu, kegiatan itu juga diharapkan dapat menambah pengetahuan seluruh petugas PPK dan PPS di Kota Binjai karena sebagian besar petugas merupakan wajah baru yang belum pernah menjadi petugas saat pelaksanaan pemilu maupun pilkada yang lalu. ***2***
(T.KR-IFZ/B/I. Arfa/I. Arfa)

Pewarta: Imam Fauzi

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015