Lubukpakam, 22/5 (Antara) - Ketua Umum Dharma Pertiwi Koes Moeldoko mengunjungi Dekranasda Deliserdang yang disambut Ketua Dekranasda Yunita Ashari Tambunan, Jum’at.

Kunjungan ke Dekranasda Deli serdang ini mengawali rangkaian kegiatan Pencanangan  Bhakti Sosial TNI-KB-Kes dalam rangka penguatan dan percepatan pencapaian sasaran Program Kependudukan,KB dan Pembangunan Keluarga  oleh   Panglima TNI  Jendral TNI Moeldoko di  Lpangan Emplasmen Kebun Kecamatan Beringin.

Berbagai produk pengrajin Deliserdang yang dipasarkan di Dekranasda ini  cukup menarik perhatian  Ibu Ketua Dharma Pertiwi beserta rombongan,  baik dari pusat maupun rombongan dari Sumatera Utara.

Mereka menunjukkan kekagumannya seperti hasil tenunan sutra, semi sutra dan katun khas Deliserdang  bermotif etnis Melayu dan Tapanuli, batik gorga, kramik dan grabah  serta souvenir daur ulang. Juga meninjau langsung penenun dengan menggunakan alat bukan mesin/ manual.

Koes Moeldoko  selain menunjukkan kekagumannya juga langsung ikut berbelanja  seraya  menyarankan  untuk terus mengembangkan ekonomi kreatif ini  serta  meningkatkan pelatihan kepada para pengrajin.

Sehingga produk-produk yang cukup  bagus ini dapat bersaing dipasaran, dan pada gilirannya  dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Yunita Ashari Tambunan menyampaikan terimakasih atas kunjungan  ke Dekranasda ini  tentu akan  menjadi motivasi dan pemicu semangat  bagi peningkatan  kualitas produksi para pengrajin  di daerah ini

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015