Tanjungbalai, Sumut, 21/5 (Antara) - Kafilah dari Kecamatan Teluk Nibung menjadi juara umum penyelengaraan Musabaqah Tilawatil Quran Nasional ke-47 tingkat Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara.

Pengumuman juara tersebut disampaikan dalam penutupan Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) ke-47 yang ditutup Wali Kota Tanjungbalai Thamrin Munthe, Rabu (20/5) malam.

Dengan keberhasilan itu, Kecamatan Teluk Nibung juga ditetapkan sebagai tuan rumah MTQN ke-48 tingkat Kota Tanjungbalai pada tahun 2016.

Dalam penutupan itu, Wali Kota Tanjungbalai Thamrin Munthe menyampaikan apresiasi atas kesuksesan kegiatan tersebut, termasuk partisifasi masyarakat dalam memeriahkannya.

"Kami mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada FKPD, SKPD, BUMD, dan seluruh lapisan masyarakat yang terlibat dalam pelaksanaan MTQN ini", katanya.

Menurut Wali Kota, kegiatan membaca Al Quran yang dilanjutkan dengan mengamalkan merupakan kegiatan yang sangat positif, bahkan dianjurkan dalam agama Islam.

Dalam penutupan itu, wali kota menyampaikan sejumlah ayat Al Quran yang berisi tentang ajaran yang dapat menyelamatkan kehidupan dunia dan akhirat.

"Rasulullah berpesan kepada umatnya agar senantiasa berpegang pada Al Quran dan hadits agar tidak tersesat, baik di dunia mau pun di akhirat", ujarnya.

Khusus kepada pemenang, wali kota mengingatkan untuk berpuas diri serta harus giat dan tekun berlatih dalam mengasah kemampuan yang dimiliki.

Pemenang tingkat Kota Tanjungbalai itu akan diutus untuk mengikuti kegiatan serupa tingkat Provinsi Sumatera Utara yang dijawalkan pada bulan Juni 2015 di Kisaran, Kabupaten Asahan.

***4***
(T.KR-YWK/C/I. Arfa/I. Arfa)

Pewarta: Yan Aswika

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015